HULK Bela Palestina

Apakah HULK (Mark Ruffalo) ini radikal? Apakah dia pembenci? Tidak, my friend. Dia simpel peduli. Dan poin dia clear sekali.

1500 warga Palestina (di wilayah Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur) diusir dari rumah mereka oleh otoritas Israel. Itulah pangkal sebab keributan hari-hari ini di sana. Warga Palestina melawan, enak saja rumah mereka diambil oleh Israel. Lantas Israel balas menyerang dengan pesawat jet tempur, bilang ada teroris di sana, dll, dsbgnya. Selalu ituuu saja argumennya. Lupa, jika pangkal sebabnya, mereka mengusir penduduk setempat agar tanah itu bisa dipakai buat membangun bangunan milik warga Israel.

Ayo, coba cek sedikit akun-akun pesohor LN, banyak diantara mereka yang ikut bersuara soal Palestina ini. Mereka jelas-jelas bukan muslim. Bukan siapa-siapanya Arab. Tapi mereka peduli atas anak-anak yang terusir, keluarga yang terusir. Juga dentuman serangan pesawat jet. 

Di Indonesia, jika ada konflik apapun, kamu pernah diserang dengan pesawat jet tempur? Itulah yang dihadapi penduduk Palestina.

Ayo sedikit peduli. Ini bukan ttg agama. Ini ttg penjajahan. Ada yang mengusir penduduk dengan cara-cara kekerasan. Dan ini terus berlangsung bertahun-tahun, bertahun-tahun, penduduk Palestina terus tersingkir.

(By Tere Liye)