Dukung Palestina, Aplikasi Milik Ustadz Adi Hidayat di Play Store Dilucuti Google

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ustadz Adi Hidayat kerap kali menyuarakan dukungannya pada Palestina melalui berbagai media. Dia juga tak jarang membahas isu Israel-Palestina dalam kanal YouTube pribadinya.

Namun, dikatakan Ustadz Adi Hidayat, beberapa kontennya yang membahas seputar Palestina justru mendapat peringatan dari pihak penyedia platform hingga dicopot penayangannya.

Tak hanya itu, Ustadz Adi Hidayat mendapati aplikasi yang dikembangkan oleh pihaknya dihapus Google.

"Yang lebih dahsyat lagi. Saya mendapatkan info ada aplikasi kita yang bahkan sudah dihapus oleh Google," ujarnya, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Adi Hidayat Official pada Jumat, 22 Mei 2021.

Padahal menurut Ustadz Adi Hidayat, aplikasi tersebut tidak bertaut dengan isu Palestina yang sedang ramai diperbincangkan.

"Yang tidak ada kaitan sama sekali, Anda bisa bayangkan kita membuat aplikasi Al-Qur'an, tiba-tiba dihapus," katanya, menyambungkan.

Ustaz Adi Hidayat menyadari, bagi pihaknya ini merupakan sebuah risiko dari perjuangan.

Jama'ah Bertindak

Kabar dihapusnya aplikasi milik Ustadz Adi Hidayat oleh Google ini membuat jama'ah beraksi dengan memprotes pihak Google...

Dan alhamdulillah... akhirnya hari ini, Ahad (23/5/2021), satu dari dua aplikasi yang dihapus Google telah dipulihkan kembali.

Simak penjelasan UAS... (video 1 dan video 2)