[BREAKING] Qatar Gelontorkan 500 Juta USD (Rp 7 Triliun) Untuk Rekonstruksi Gaza

[PORTAL-ISLAM.ID]  DOHA - Menteri luar negeri Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani mengatakan dana akan digunakan untuk rekonstruksi setelah pemboman Israel di Gaza.

Qatar telah berjanji $ 500 juta untuk rekonstruksi di Jalur Gaza yang terkepung, menteri luar negeri negara Teluk mengumumkan, menyusul gencatan senjata yang mengakhiri pertempuran terburuk dalam beberapa tahun antara Israel dan kelompok bersenjata Palestina di wilayah pesisir.

"Negara Qatar mengumumkan $ 500 juta untuk mendukung rekonstruksi Gaza," kata Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani dalam sebuah tweet pada hari Rabu (26/5/2021).

“Kami akan terus mendukung saudara-saudara kami di Palestina untuk mencapai solusi yang adil dan langgeng dengan mendirikan negara mereka.”

Dana tersebut bertujuan untuk membantu warga Gaza Palestina “menghadapi tantangan hidup yang ditimbulkan oleh serangan Israel baru-baru ini, dan untuk berkontribusi pada rekonstruksi fasilitas layanan di Gaza… selain rumah-rumah yang dihancurkan”, kantor berita resmi QNA melaporkan.
Qatar sering menjadi penengah antara Israel dan Hamas, kelompok Palestina yang telah menguasai Gaza sejak 2007. Negara Teluk itu telah menyumbangkan ratusan juta dolar dalam bantuan kemanusiaan dan pembangunan untuk mendukung Palestina.

(Sumber: Aljazeera)