VIRAL.. Pengendara Fortuner Yang Todongkan Pistol Akhirnya Ditangkap Polisi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengemudi mobil Toyota Fortuner yang menodongkan pistol ke pengendara lain di jalan berhasil ditangkap oleh tim Polda Metro Jaya di sebuah parkiran mall, kawasan Jakarta Selatan. Saat ini koboi jalanan berinisial MFA itu telah digelandang ke Mapolda Metro Jaya.

"Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mall di kawasan Jakarta Selatan, kemudian sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya untuk kita lakukan pemeriksaan, melakukan pendalaman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/4/2021).

Awalnya, kata Yusri, MFA dicari di kediamannya di Fatal Senayan. Namun yang bersangkutan tidak ditemukan.

Sebelumnya, video viral di media sosial seorang pengendara mobil Fortuner nomor polisi B 1673 SJV warna hitam mengacungkan senjata api. Video yang diunggah oleh akun Instagram @jakarta.terkini menyebut kejadian itu terjadi di kawasan BKT, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (2/4/2021) dini hari sekira pukul 02.00 Wib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada saat itu.

"Kronologis dari hasil pemeriksaan diawali sekitar pukul 1 malam di Jalan Kolonel Sugiono di Duren Sawit. Saat itu yang bersangkutan mengendarai kendaraan Fortuner dengan B 1673 melintas di perempatan jalan dengan kondisi traffic light merah. Kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang dikendarai seorang wanita," kata Yusri.

Usai kejadian itu masyarakat dan ojol yang ada di sekitar lokasi mendatangi MFA serta korban. MFA diminta untuk bertanggung jawab. Namun ia tidak menunjukkan itikad baik.

"Yang terjadi setelah itu yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah dan keluarkan senjata api. Sempat ada beberapa masyarakat, baik itu ojol yang coba bantu wanita tersebut dan coba hentikan kendaraan. Tapi setelah itu kendaraan melaju pergi meninggalkan korban," kata Yusri.

Salah satu warga yang ada di sana merekam kejadian tersebut hingga akhirnya menjadi viral. Kini polisi telah menangkap MFA.

[VIDEO]