Sandiaga Uno Kampanyekan Kembali ke Bioskop: Pemerintah Pasang Badan Untuk Membuka Bioskop

[PORTAL-ISLAM.ID] Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengkampanyekan #KembaliKeBioskop untuk mendukung pelaku industri film tanah air.

Kampanye #KembaliKeBioskop ditandai dengan digelarnya acara nonton bareng (nobar) film Kartini: Princess of Java, di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Senin (12/04/2021), yang dihadiri Sandiaga Uno. 

Upaya untuk membangkitkan pelaku industri perfilman terus didorong Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno memastikan pihaknya mendukung untuk pembukaan kembali bioskop di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

"Pemerintah hadir dan pasang badan untuk pembukaan kembali bioskop," kata Sandiaga, Senin (12/4/2021).

Politisi Gerindra ini pun hadir langsung ke salah satu bioskop untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat.

"Hari ini kami membuktikan langsung dengan menonton film ‘Kartini’. Kami pastikan bioskop aman dan nyaman karena telah menerapkan protokol kesehatan CHSE (cleanliness, health, safety & environment)," sambungnya.

Baginya, pandemi Covid-19 yang telah melanda lebih dari setahun sudah cukup merontokkan sektor industri perfilman Tanah Air yang mengakibatkan pelaku industri terpuruk.

"Saatnya industri film bangkit, lapangan kerja kembali tercipta!" tandas Sandiaga di akun Twitternya.