Gurus Besar UI Mulai Kritis, Rocky Gerung: Alhamdulillah Akal Sehat Sudah Mulai Pulih di Kampus UI

[PORTAL-ISLAM.ID] Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI), Prof Dr Sulistyowati Irianto mengatakan beberapa tahun belakangan ini marak fenomena kaum intelektual menghamba pada penguasa dan birokrasi.

Mereka bersikap malas dan oportunis serta hanya memikirkan gaji, naik pangkat, dan sebagainya.

Guru Besar UI Kritik Keras Kaum Intelektual Menghamba Pada Penguasa

Menanggapi pernyataan tersebut, Rocky Gerung menyampaikan bersyukur sudah mulai muncul akal sehat di Kampus UI.

"Kalau itu yang terjadi saya Alhamdulillah dua kali nih, welcome back! Iya ada pemulihan akal sehat di UI melalui Sulis nih," ujar Rocky melalui kanal YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (23/4/2021). 

Rocky memaparkan, Sulistyowati adalah teman baiknya (waktu jadi dosen UI). Rocky juga menilai adanya pemulihan akal sehat di UI melalui Sulistyowati.

Menurut Rocky banyak orang di UI yang mau kembali kritis namun mereka ragu karena malu.

"Jadi sebetulnya banyak orang yang diam-diam ingin pulih akal sehatnya di UI tapi masih malu-malu, nah Sulis ini saya musti ucapin selamat," ucapnya.

Rocky bahkan akan mengirimkan video Youtube ke Sulistyowati karena ia merasa Sulistyowati telah menjadi pelopor bahwa UI bisa kembali menjadi kampus kritis.

"Supaya dia jadi contoh bahwa orang gak perlu merasa tersingkir kalau selama ini kurang kritis, karena setiap saat UI tuh bisa balik menjadi kampus yang kritis dan Sulis mempelopori itu," tandasnya.

Menurut Rocky, kekuasaan Presiden Jokowi tengah menjadi sorotan dunia. Bahkan menurutnya, dunia menganggap Jokowi gagal dalam mengurus negara.

"Ini satu terobosan besar, sebagai pelajaran bagi UI bahwa Jokowi dan kekuasaan hari ini betul-betul ada dalam sorotan dunia dan dunia menanggap bahwa Presiden Jokowi gagal dalam demokrasi dan ekonomi," kata Rocky.

SELENGKPANYA VIDEO PERNYATAAN ROCKY...