drg. Carissa Grani: Terpesona Ajaran Islam di Tengah Pandemi, Akhirnya Jadi Mualaf

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ma syaa Allah... Alhamdulillah bertambah lagi saudara seiman kita... Semoga Istiqomah di jalan  Islam.... AAMIIN....

Kisah seorang drg. Carissa Grani menjadi mualaf viral di media sosial. Carissa Grani memutuskan masuk Islam di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya menjadi mualaf, Carissa pemeluk agama Kristen.  Dokter gigi Carissa Grani besar dari keluarga Kristen. Ia menempuh pendidikan dari SD sampai SMP di sekolah Katolik.

Carissa menikah dengan seorang pria bernama Genesy Kaunang, adik artis Tessa Kaunang. Ketertarikannya akan Islam justru muncul ketika awal pandemi Covid-19 di Maret 2020. 

Saat itu pemerintah menggalakkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan tidak bersalaman. Dari situ Carissa Grani berpikir perilaku protokol kesehatan itu mengingatkannya akan ajaran Islam.

Pakai masker seperti seorang muslimah yang menggunakan cadar atau niqab. Cuci tangan seperti muslim yang selalu wudlu. 

Dengan latar belakangnya sebagai orang medis, Carissa Grani menganggap semua ajaran Islam itu secara ilmiah bisa dibuktikan. 

Mulai muncul pertentangan di batin wanita yang mengambil gelar dokter giginya di Universitas Indonesia (UI). Carissa merasa ada di persimpangan jalan. 

Di satu sisi ia masih harus menjalani ibadah Kristen namun di sisi lain ia sudah mulai tertarik dengan Islam. Carissa mengaku ada sesuatu yang tidak biasa dalam dirinya.

Akhirnya belaiu bercerai dengan suaminya.

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO...