SBY Datangi Moeldoko, Tepuk 3 Kali Lengan dan Ucapkan Pesan Khusus

[PORTAL-ISLAM.ID] Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyoni mendatangi Jenderal TNI Meldoko. SBY menyalami anak buahnya itu dan menyampaikan sejumlah pesan khusus.

Momen tersebut terjadi di Istana Negara, Jakarta, 30 Agustus 2013. Saat itu SBY baru saja melantik Moeldoko sebagai Panglima TNI. Ketika acara pelantikan rampung, giliran para tamu undangan memberikan ucapan selamat.

Presiden SBY dengan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono (almarhum) menjadi orang pertama yang mendatangi Moeldoko. Menyambut SBY, Moeldoko spontan memberi hormat.

SBY lantas menyalami Moeldoko dan menyampaikan selamat serta sejumlah pesan. Pada saat ini lah tangan kiri SBY dengan hangat menepuk-nepuk lengan Moeldoko. Terhitung setidaknya tiga kali tepukan, bersamaan dengan SBY memberikan wejangan khus kepada Moedoko.

Peristiwa ini terekam dalam video yang diunggah mantan politikus Partai Demokrat Roy Suryo. Mantan anggota DPR ini mengomentari prahara di tubuh Partai Demokrat sekarang ini.
Seperti diketahui, Moeldoko telah ditetapkan sebagai ketua umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Tindakan Moeldoko ini dinilai tidak bermoral dan telah mengkhianati SBY yang dulu telah berjasa mengangkatnya jadi Panglima TNI.

“Sekali lagi JASMERAH, JAngan Sekali2 MEninggalkan sejaRAH. Ini suasana di Istana Negara, tgl 30/08/13 saat Presiden (saat itu) Bp @SBYudhoyono melantik @generalmoeldoko sebagai Panglima TNI,” kata Roy Suryo dikutip dari akun Twitter miliknya, Minggu (7/3/2021).

[VIDEO]