Jokowi Bilang Tidak Minat Presiden 3 Periode, Netizen Malah Makin Yakin Bakal Kejadian, Karena Biasanya Yang Terjadi Kebalikannya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo menyatakan tak ada niat untuk menjabat presiden selama tiga periode. Dia menegaskan tetap mematuhi Undang-undang Dasar 1945 yang mengatur masa jabatan presiden selama dua periode.

"Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak berminat juga menjadi presiden tiga periode. Konstitusi mengamanatkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama," kata Jokowi melalui keterangan, Senin (15/3/2021).

Jokowi menyebut tidak ada lagi hal yang harus dia sikapi dalam isu tiga periode jabatan presiden. Sikapnya disebut masih terus sejalan dengan konstitusi. "Bolak-balik ya sikap saya tidak berubah," kata Jokowi, seperti dilansir CNNIndonesia.

Biasanya Terjadi Kebalikannya

Pernyataan dan penegasan Jokowi yang menolak presiden 3 periode ini malah membuat publik tambah khawatir. Karena biasanya yang terjadi adalah kebalikan dari omongannya Jokowi.

"Waduh bahaya nih kalau ngikutin jejak digital sebelumnya," komen akun @panca66 di twitter terkait pernyataan Jokowi.

"Pokoknya kalau dia yang Ngomong... yang terjadi biasanya sebaliknya...," timpal @goessoup.

Netizen lain mengingatkan pernyataan Jokowi saat jadi Gubernur DKI dan bilang tidak minat untuk maju pilpres 2014.

Saat itu sangat dikenal ungkapanya Jokowi "copras capres ora urus"... ehhh yang terjadi dia maju Pilpres 2014.

Makanya ada tulisan di media Mojok dengan judul "Cara Terjitu Memprediksi Kondisi Negara: Dengarkan Apa yang Dikatakan Jokowi, Lalu Lihat Sebaliknya".