Hasil Rakernas, PKS Nyatakan Jadi Partai Terbuka untuk Semua Kalangan

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Salah satu yang dihasilkan dalam rapat kerja nasional (rakernas) PKS adalah mengokohkan visi Partai Islam yang Rahmatan Lil-alamin. Bahkan PKS menyatakan terbuka bagi siapapun dengan latar belakang apapun. Baik sebagai anggota dan pengurus partai maupun pejabat publik.

"PKS mengajak seluruh warga negara Indonesia dari berbagai latar belakang daerah, suku, agama, profesi, tua maupun muda untuk bergabung dan bekerja sama dengan PKS dalam membangun bangsa dan mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional Indonesia baik sebagai anggota, pengurus, maupun pejabat publik," kata Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, seperti dikutip dari Sindonews, Minggu (21/3/2021).

Hal ini memang sejalan dengan dengan hasil rakernas yang mana PKS ingin menampilkan wajah agama yang moderat. "Dalam cakupan visi Islam rahmatan lil-Alamin ini PKS berkomitmen bersama dengan elemen kebangsaan lainnya untuk menampilkan wajah agama yang moderat (wasathiyah) untuk menciptakan hubungan timbal balik yang positif," tuturnya.

"Sehingga dapat menciptakan keharmonisan antar sesama anak bangsa, melahirkan generasi cerdas, yang beriman dan berakhlak mulia, serta berkontribusi dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan rakyat," lanjutnya.

Alhabsyi juga mengatakan, PKS juga membuka ruang terbuka bagi anak-anak muda untuk berkolaborasi. Utamanya dalam program Wujudkan Ide Bersama PKS Muda, Content Creator Academy, dan Young Creative Center.

"PKS juga mengajak semua pihak untuk bekerjasama untuk mengokohkan Program Rumah Keluarga Indonesia (RKI), Program Pusat Pelayanan Rakyat (PPR), dan banyak program pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan untuk masyarakat," pungkasnya.[]