Habib Aboe: Rasanya Allah Akan Bantu PKS Capai Target 15% Suara

Body
[PORTAL-ISLAM.ID]  Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi menargetkan perolehan suara elektoral PKS pada 2024 sebesar 15 persen. Target itu menjadi kesepakatan internal dalam pembahasan Rakernas PKS.

Habib Aboe berujar targer 15 persen suara elektoral didasarkan pada hasil survei internal yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Target 2024 kalau secara elektoral kita berharap minimize di 15 persen, itu hasil survei kita. Hasil hitung-hitungan kita," kata Habib Aboe usai pelaksanaan Rakernas PKS di Jakarta Selatan, Kamis pekan lalu (18/3/2021).

Habib Aboe bahkan meyakini perolehan suara elektoral bisa melebihi dari target.

Ia merasa perolehan target suara elektoral nantinya bisa dicapai berkat bantuan dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Tapi kalau pendekatan rakernas seperti ini kita bekerja keras, rasanya Allah akan bantu tuh. Moga-moga lebih dari 15 persen seperti apa yang kita lihat dari pihak ketiga," ujarnya.

Siapkan Capres 2024 dari Internal

Sebelumnya Habib Aboe mengakui kalau PKS telah menyiapkan kader dari internal partai untuk diajukan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Namun mereka merahasiakan nama karena masih dalam proses seleksi.

"Kita sudah menyiapkan tokohnya. Pasti tidak akan lebih dari satu dan kita tidak akan pilih dari yang lain kecuali dari PKS," ujar Habib Aboe.

Habib Aboe menegaskan bahwa proses pemilihan calon presiden dari PKS berbeda dengan mekanisme kebanyakan yang digunakan partai politik lainnya, semisal mengadakan konvensi capres untuk 2024.

Habib Aboe berujar PKS punya cara kerja sendiri dengan pendekatan pengambilan kepemimpinan, yang berbeda dengan partai lain.

"Kita akan mengadakan khusus di internal, pemilihan secara internal dan baru nanti akan ke publik, kita lihat nanti di penghujung-penghujung waktu," kata Anggota Komisi III DPR RI itu.[]

Baca juga :