Gibran Calon Kuat Ketum KNPI?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Ketua Umum DPP KNPI periode 2021-2024.

Ketua DPD KNPI DKI Bambang Irawan menilai putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu layak memimpin DPP KNPI.

“Kami DPD KNPI JAKARTA akan mendorong dan meminta saudara Gibran Rakabuming untuk kami calonkan menjadi Ketua Umum DPP KNPI dalam kongres Penyatuan pemuda/ KNPI masa bakti 2021-2024,” ujar Bambang dalam keterangan tertulis, Kamis (11/3/2021).

Sebagai ketua, Bambang juga menyebut akan menjadi motor penggerak penggalangan kekuatan seluruh pemilik suara yang akan menjadi pemilih dalam kongres mendatang.

Lebih lanjut, Bambang menyebut Gibran merupakan pemuda yang memiliki integritas, dedikasi, dan prestasi. Oleh karena itu, menurutnya, Gibran layak dan pantas untuk kembali menyatukan visi dan misi pemuda Indonesia untuk menjadi bagian terpenting dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Oleh sebab itu, kami berharap serata bermohon kepada saudara Gibran Rakbuming bersedia untuk maju menjadi calon Ketua Umum DPP KNPI 2021-2024,” ujarnya.

Bambang juga mengusulkan Kongres KNPI diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah.

“Saya mengusulkan tempat pelaksanaan Kongres pemuda/KNPI diselenggarakan di Kota Solo,” ujar Bambang.

Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Jawa Tengah merespons positif usulan DPD KNPI DKI Jakarta yang mendorong dan meminta Gibran Rakabuming Raka untuk dicalonkan menjadi Ketua Umum KNPI periode 2021-2024.

Seperti diketahui, Komite Nasional Pemuda Indonesia dalam waktu dekat akan menggelar konggres bersama. Konggres penyatuan pemuda/KNPI masa bakti 2021-2024 ini dilaksanakan untuk menyatukan 3 kubu yang telah sepakat melakukan islah.

“Jawa Tengah sebagai kelahiran Mas Gibran tentunya akan solid mendukung. Kita pastinya all out apabila Mas Gibran berkenan menjadi komandan KNPI masa depan,” kata Nur Wahid, Ketua DPD KNPI Jateng dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/3/2021).

DPD KNPI Jateng, sambung Wahid, akan menggalang kekuatan penuh untuk memenangkan Wali Kota Surakarta itu menjadi ketua umum.

Nur Wahid yang akrab disapa Cak One ini, mengaku akan menjadi motor penggerak untuk menggalang kekuatan seluruh para pemilik suara yang menjadi pemilih dalam kongres mendatang. “Figur Mas Gibran bisa menjadi pelopor persatuan pemuda yang berwadah di KNPI,” ujar Wahid yang juga Wakil Ketua DPRD Demak ini.[suaranasional]