[BREAKING] Pemprov DKI Raih Penghargaan Penanggulangan Bencana dari BNPB

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat penghargaan bidang penanggulangan bencana tahun 2021 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Rabu, 10 Maret 2021. 

Penghargaan yang diterima Pemprov DKI adalah kategori Penyiapan Perencanaan Kesiapsiagaan dan Kajian Risiko Bencana. 

Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, mewakili Pemprov dalam menerima penghargaan itu. Menurut dia, penghargaan dari BNPB merupakan hasil kolaborasi lintas sektoral di Ibu Kota.

"Semua petugas lintas Dinas, ASN, semua warga Provinsi DKI Jakarta berkontribusi besar untuk penghargaan ini. Semua berhak berfoto dengan penghargaan ini, kami hanya mewakili," kata Riza dalam keterangan tertulisnya. 

Menurut Riza, penghargaan tersebut memotivasi Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Terutama, kata dia, dalam mengantisipasi dan menangani dampak bencana di Jakarta. 

Adapun daerah lain yang menerima penghargaan adalah Provinsi Papua Barat, Kota Ambon, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Barat, dan Kota Kupang. Pada kategori dunia usaha dalam penanggulangan bencana, penghargaan diraih oleh Garuda Indonesia, Bank Danamon, BRI, dan beberapa perusahaan lainnya. 

Selanjutnya, untuk kategori perorangan, penerima penghargaan adalah pegiat terumbu karang Kota Palu Ahmad L. Maliki, perawat Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Dede Nurjaman, Harrys Yasin, Danrem NTB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan pengemudi ambulans RSD Wisma Atlet Sri Mulyati. 

Adapun pada kategori organisasi yaitu INTI, UNICEF, Baznas, dan Iluni. Sedangkan perguruan tinggi yang meraih penghargaan adalah Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Tadulako. Terakhir, penerima penghargaan BNPB dari kelompok media massa adalah Kompas, Metro TV, Harian Jogja, Lombok TV, MNC Trijaya, Detik.com, serta RRI. 

(Sumber: Tempo)