Akuisisi Persis Solo Bisa Jadi Cara Erick Thohir Agar Didukung Jokowi di 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  Bisnis di bidang olahraga dinilai sedang menjadi cara Menteri BUMN Erick Thohir untuk lebih dekat dengan keluarga Presiden Joko Widodo.

Begitu kata pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin menanggapi kerjasama antara Erick Thohir dengan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dalam mengakuisisi klub kebanggaan warga Solo, Persis Solo.

Dalam kerjasama itu, Erick melalui anaknya, Mahendra Agakhan Thohir resmi menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Persis Solo Saestu (PSS). Sedangkan Kaesang menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut). Keduanya memiliki saham di perusahaan yang menanungi Persis Solo.

"Pendekatan politik melalui pendekatan olahraga. Dalam politik itu hal wajar dan hal biasa. Untuk tanam jasa, agar harapannya ada feedback di kemudian hari. Bisa feedback ekonomi ataupun dukungan pilpres," kata Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/3/2021).

Menurut Ujang, semua cara akan ditempuh oleh siapapun yang ingin menjadi calon presiden ataupun calon wakil presiden di Pilpres 2024, termasuk Erick Thohir.

"Termasuk ET agar bisa didukung Jokowi. Karena kita tahu, ketika pilpres nanti Jokowi masih jadi presiden," pungkas Ujang. 

(Sumber: RMOL)
Baca juga :