Thomas Harrigan: Bagaimana Tindakan yang Tampak Tidak Penting Membawa Saya ke Islam

[Kisah Mualaf Thomas Harrigan]

Bagaimana Tindakan yang Tampak Tidak Penting Membawa Saya ke Islam

Hari ini bagi saya menandai ulang tahun ketiga mengucapkan Syahadat dalam kalender Islam, dan menerima Islam di hati saya dalam Kalender Gregorian.

Pada 11/9/2015, sekolah saya, NJIT (New Jersey Institute of Technology) sedang melakukan upacara peringatan 9/11, dengan ratusan bendera Amerika berjejer di hijau kampus. Pemandangan patriotik mengilhami saya untuk berdoa agar Amerika kembali kepada Tuhan, dan bahwa kita akan bersatu sebagai orang Amerika untuk menyelesaikan masalah bangsa kita. 

Seorang saudari berjilbab di sekolah saya berjalan melewati tempat saya berdoa, dia melihat sebuah bendera AS jatuh menyentuh tanah, dan dia meluruskannya (membetulkannya) kembali. Saya tahu hijab dipakai oleh wanita muslim dan menganggapnya sebagai jawaban atas doa saya.

Perlu diketahui, membiarkan bendera Amerika menyentuh tanah adalah tanda utama tidak hormat. Sesuatu dalam diri saya membuat saya berpikir bahwa hanya gadis Muslim ini yang dapat melihat bendera ini menyentuh tanah dan dia langsung memperbaikinya, dan ini adalah pertanda bagi saya. Jika saja saya tahu 'kata' itu waktu itu, saya akan mengatakan 'Subhanallah' (ucapan takjub dalam Islam -red).

Selama beberapa minggu berikutnya, saya tidak bisa melupakan kejadian ini (muslimah hijaber yang membetulkan bendera AS) dari kepala saya. Akhirnya, saya bertanya kepada gadis ini "apa yang perlu dilakukan seseorang yang ingin masuk Islam?" Dia mengatakan kepada saya bahwa minggu depan adalah "Pekan Kesadaran Islam" di NJIT, dan mengundang saya untuk datang ke salah satu acara.

Dan tapat pada Tahun Baru Islam pada 1 Muharram 1437 (14 Oktober 2015), saya menerima Islam secara resmi pada ceramah yang diberikan oleh Dr Shadee Elmasry yang dipandu oleh NJIT MSA.

Apa yang telah saya pelajari dalam 3 tahun selama saya menjadi Muslim?

• Tak satu pun Muslim yang saya kenal akan melakukan hal seperti serangan 9/11. Orang-orang yang terlibat adalah teroris yang tidak mempraktikkan Islam dengan benar, dan tidak mewakili saya atau siapa pun yang saya kenal.

• Islam adalah formula total tentang bagaimana menjalani hidup sebaik mungkin. Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan nilai-nilai tuntunan hidup dari hal-hal yang sederhana seperti mengenakan pakaian hingga mengurus keluarga. Alquran adalah firman Allah dan memberikan petunjuk tentang bagaimana mendekati Tuhan, menjalani kehidupan yang bebas dari narkoba, hutang, iri hati dan banyak hal negatif lainnya dan emosi yang begitu umum di dunia saat ini.

• Muslim adalah sebagian dari orang Amerika terbaik yang saya kenal. Ini bisa sesederhana saudari berhijab yang membetulkan bendera yang jatuh ke tanah. Banyak Muslim yang saya kenal adalah dokter, insinyur, akuntan, dan guru. Banyak yang berkontribusi dalam pelayanan masyarakat, memberi makan para tunawisma, dan membantu orang lain tanpa melihat agama, apakah mereka Muslim atau bukan. Mereka memiliki nilai-nilai yang kuat, keyakinan pada Tuhan, ikatan keluarga, etos kerja yang baik, kejujuran, keadilan, dll. Kualitas yang kita harapkan dari seorang Amerika dan manusia yang baik pada umumnya. Ada Muslim Arab, Asia Selatan, Asia Timur, Afrika, Afrika Amerika, Hispanik, dan Kulit Putih. Ini adalah satu-satunya agama untuk Semua Orang di mana mereka semua dapat berkumpul di tempat yang sama karena alasan yang sama. Orang-orang ini tidak ada di Fox News atau CNN karena orang yang menjalani kehidupan normal berkontribusi pada masyarakat bukanlah televisi yang baik.

• Saya sendiri semakin dekat dengan Tuhan dan menjalani kehidupan yang lebih baik. Dengan mengikuti Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW, saya dapat fokus pada apa yang Tuhan inginkan dari saya dan untuk saya dan meninggalkan apa yang tidak Dia inginkan. Saya bisa lulus sekolah dengan nilai yang jauh lebih baik dan mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik karena ini. Saya sangat diberkati telah menerima Islam dan mulai mengikutinya sebagai perjalanan seumur hidup.

• Makanan. Saya telah makan beberapa makanan terbaik sejak saya menerima Islam. Dari Iftar (buka puasa Ramadhan) di MCMC dan Islamic Center of Harrison, hingga makan malam di NBIC dan NJIT MSA. Umat ​​Muslim tidak kekurangan makanan enak dan kemauan untuk membagikannya. Hidangan dari budaya Muslim sangat enak. Beberapa makanan Italia terbaik yang pernah saya makan di pertemuan Muslim juga, dan saya memiliki sedikit warisan Italia, jadi itu juga berarti.

11 September 2018

(Thomas Harrigan)

____
Saya dibesarkan sebagai Katolik. semua kerabat saya beragama Kristen. Ketika saya dikukuhkan di Gereja Katolik (pada usia 14 tahun, ketika Anda menjadi anggota resmi Gereja), saya mengambil nama “Santo” Gabriel, karena kakek saya melakukannya. Nama belakangnya adalah Nunizatio, yang menurut saya berarti “penyiar”. 

Ayah saya bekerja selama 14 tahun di World Trade Center. Alhamdulillah dia tidak ada di sana pada 11 September 2001. Saya ingat pergi ke sana (WTC) untuk pesta Natal dan acara "membawa anak Anda ke hari kerja". Berdiri di dasar menara yang luar biasa dan melihat ke atas.
 
Saya memulai pendidikan perguruan tinggi saya di The Catholic University of America di Washington, DC. Di sekolah itu, Anda diharuskan mengambil tiga kelas teologi. Yang pertama adalah teologi Katolik umum. Karena saya dibesarkan sebagai seorang Katolik, dan menghadiri sekolah ini karena iman saya meningkat baru-baru ini, saya pikir saya tahu sebagian besar dari apa yang harus saya ketahui. Akan tetapi, profesor di kelas itu memberi tahu kami bahwa cerita-cerita dalam Alkitab itu tidak benar, itu hanya cerita yang bagus untuk dijalani. Saya pikir dia bahkan mengatakan bahwa tidak ada bukti Yesus AS disalibkan. Mungkin ini adalah satu hal yang dia benar, tetapi saya merasa terganggu karena para sarjana akan mengatakan bahwa aspek paling kritis dari iman Katolik tidak benar.

Karena harus memenuhi persyaratan kuliah, saya memutuskan untuk dua kelas teologi berikutnya untuk mengambil mata kuliah "Pengenalan Islam", dan "Hubungan Muslim Kristen". Saya tahu bahwa Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia, jadi saya pikir saya sebaiknya mempelajarinya. Kelas ini diajar oleh seorang profesor non-Muslim. Saya mempelajari dasar-dasar seperti 5 Rukun Islam dan bagaimana umat Islam percaya bahwa Tuhan menurunkan Alquran kepada Nabi Muhammad SAW. Saya pikir itu menarik, tetapi saya tidak tertarik untuk pindah agama pada saat itu. Saya merasa Islam hanya untuk orang Arab dan Pakistan.

Setelah itu, ayah saya sakit, jadi saya pindah ke New Jersey Institute of Technology (NJIT) untuk menghemat uang dan lebih dekat dengan rumah. Ini terjadi pada musim panas 2015. 

*Sumber:

Today for me marks the third anniversary of saying Shahada in the Islamic calendar, and of accepting Islam in my heart...

Dikirim oleh Thomas Harrigan pada Selasa, 11 September 2018
Baca juga :