PSI Wacanakan Interpelasi Anies, Pimpinan DPRD DKI: Cari Panggung!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Wacana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk menggulirkan hak interpelasi terhadao Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direspons santai oleh anggota Dewan Kebon Sirih.

PSI ingin memanggil Anies terkait banjir yang melanda sebagian wilayah ibukota akhir pekan lalu.

Mereka ingin mendapat penjelasan dari Anies terkait belum maksimalnya upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menangani banjir.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengatakan, pengajuan interpelasi merupakan hak setiap anggota dewan.

"Tapi, saya kira kawan-kawan dewan sudah lebih dewasa menilai sesuatu," ujar Taufik saat ditemui Kantor Berita RMOLJakarta di gedung DPRD DKI, Jumat (26/2).

"Ya itu mah (PSI), cari panggung lah. Enggak apa-apa," sambung politikus Partai Gerindra itu.

Sesuai tata tertib di DPRD, hak interpelasi dapat diusulkan paling sedikit 15 anggota DPRD dan lebih dari satu fraksi. Artinya, PSI tidak bisa sendiri dalam menggulirkan wacana hak interpelasi itu.


Terkati hal tersebut, Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Justin Untayana mengaku bakal secara resmi membuka komunikasi dengan fraksi lain di DPRD DKI mengenai wacana hak interpelasi ini.