OPO MENEH IKI... Pak Jokowi, Kemarin Dibagi-bagi Sebelum Pilpres, Sekarang Ditarik Lagi

Opo maneh iki??? Lha kemarin dibagi-bagi sebelum Pilpres, sekarang ditarik lagi, katanya diganti sertifikat dalam bentuk elektronik....

Siap-siap, Semua Sertifikat Tanah Asli Bakal Ditarik ke Kantor BPN

Pemerintah segera memberlakukan aturan baru terkait agraria. Rencananya, semua sertifikat tanah asli milik masyarakat akan ditarik mulai tahun ini. 

Namun, jangan khawatir, pemerintah akan mengganti dengan sertifikat elektronik atau disebut juga Sertifikat-el (sertifikat tanah elektronik). 

Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Sofyan Djalil belum lama ini mengeluarkan Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang (Permen ATR) Nomor 1/2021 tentang Sertipikat Elektronik.

***

Mbok wis to, akal-akalan opo maneh? Tanah itu rata-rata yg punya orang kampung, terus apa yg tersisa dari "manusia" Indonesia ya? Semua datanya terekam dalam data digital, mulai KTP,  Data Bank, Nomer Tlp, SIM, dll sekaramg setifikat. 

Ke depannya kalau sertifikat elektronik tiba-tiba datanya dijebol, matilah orang2 kampung dan kita semua yg gaptek, dimana bisa kejadian tanahnya sudah berubah jadi milik orang😭😭

(By Naniek S Deyang)

Opo maneh iki??? Lha kemarin dibagi -bagi sebelum Pilpres , sekarang ditarik lagi , katanya diganti sertifikat dalam...

Dikirim oleh Naniek S Deyang pada Rabu, 03 Februari 2021