Viral Video.. Anggota TNI di Sumut Menangis Minta Keadilan untuk Kasus Anaknya Yang Tangannya Putus

[PORTAL-ISLAM.ID]  Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota TNI di Sumatera Utara (Sumut) menangis di depan Mapolres Siantar, Senin (11/1/2021) siang.

Pria bernama Serda Lily itu meminta keadilan anaknya yang mengalami kecelakaan kerja sampai tangannya putus. Namun kasus penuntutannya terhadap perusahaan tempat kerja terkatung-katung.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @tnilovers18 itu, Lily menyebut, anaknya, Teguh, mengalami kecelakaan di PT Agung Beton hingga menyebabkan tangannya putus. Atas kondisi itu, Lily memohon kepada pimpinan TNI meminta keadilan atas kasus anaknya.  

“Tolong saya bapak, saya ingin menuntut keadilan, yang terjadi pada anak saya sehingga tangan (kirinya) putus bapak, tolong kami bapak. Bapak pimpinan TNI,” ujar Serda Lily sambil menangis.

Tak hanya menangis, Serda Lily kemudian membuka lengan tangan kaos sebelah kiri putranya itu. Serda Lily menangisi putranya yang sudah tak punya tangan dan keadilan terhadap putranya berjalan terkatung-katung.

Kedatangan Serda Lily ke Mapolres Pematangsiantar adalah untuk mendampingi putranya yang dipanggil untuk pemeriksaan lanjutan.

Selain itu ada pula kuasa hukum mereka, Dedi Faisal SH. Dedi sendiri mengisyaratkan kekecewaannya lantaran korban sudah beberapa kali diperiksa.

"Pertama terkait PT Agung Beton yang tidak melaksanakan keselamatan kerja, dibuktikan pada robek karet di konveyor bawah. Rusak selama sebulan, tetapi PT Agung Beton tidak memperbaiki," kata Dedi.

[Video]