Gubernur Banten Pakai Vaksin Pfizer, Bukan Sinovac

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) tidak akan menerima vaksin Covid-19 produksi Sinovac karena usianya sudah 66 tahun. Ia disebut akan menerima vaksin produksi Pfizer kelak.

Vaksinasi kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten akan berlangsung besok, Kamis (14/1/2021), Pendopo Kabupaten Tangerang, sekitar pukul 09.00 WIB.

Anggota Forkopimda Banten yang akan disuntik vaksin yakni Ketua DPRD Banten Andra Soni, Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Asep Mulyana.

"[Gubernur divaksin] pakai vaksin Pfizer, nunggu tahapan. [Sekarang Pfizer] belum ada," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banten, Ati Pramudji Astuti, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (13/1).

Meski tak divaksin, Wahidin rencananya akan memantau proses vaksinasi itu. Soal pimpinan daerah yang divaksin, Ati mengatakan, "nanti lihat saja di sana."

"Sinovac bukan untuk yang di atas 60 tahun, launching aja besok. Besok kita evaluasi sekalian, bagaimana efektivitasnya [PPKM]. Karena PPKM ini lebih ketat dibanding PSBB," kata Gubernur Banten Wahidin Halim.

(Sumber: CNNIndonesia)
Baca juga :