PLAK!!! Kepretan Keras Rizal Ramli: Islam-Phobia Digencarkan, Tapi Ketika Kesulitan Keuangan, Merayu Dana Ummat

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Menko Perekonomian Dr. Rizal Ramli angkat suara terkait Gerakan Nasional Wakaf Uang yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Rizal Ramli dengan tegas menyatakan, upaya tersebut tentu saja sangat kontradiktif, mengingat selama ini Islamophobia digencarkan, namun di saat pemerintah kesulitan keuangan, dana umat justru digunakan.

“Islamphobia digencarkan, tapi ketika kesulitan keuangan, merayu dan memanfaatkan dana umat, wakaf, dan dana haji. Kontradiktif amat sih,” kata ekonom senior ini seperti dikutip dari akun Twitter @RamliRizal pada Rabu, 27 Januari 2021.

Dalam twitnya, Rizal Ramli menyertakan tangkapan layar berita Menteri Keuangan Sri Mulyani Berharap Bisa Bangun Infrastruktur Senilai Rp597 Miliar dari Dana Wakaf.

Twit kepretan keras Rizal Ramli sontak menjadi viral dan trending di twitter. Mayoritas netizen yang komen setuju dengan apa yang disampaikan Rizal Ramli.

"Betul Bang, ini tujuannya utk ngumpulin dana dari ummat Islam yg mereka benci ... kan gak mungkin umat cebong mau ikutan wakaf karena mereka anti yg ke arab2an," komen akun @ip_supriyadi.