Ormas X Ajak Eks Anggota FPI Bergabung, Apa Yang Akan Terjadi...?

Ormas X Ajak Gabung Eks Anggota FPI

Lucu aja ngebayangin kalau bener ada eks anggota FPI masuk ke sono. Lucu karena menilai, apa yang mereka lakukan selama ini berbeda..

Misal pas beneran jadi anggota sono..

"Ngab, kita diperintahkan buat ngumpul di hotel A. Ada ustad radikal mau kasih pengajian, kita harus mèlarang itu terjadi. Yok, bersiap..!!"

Kaget dong itu anggota baru..

"Sorri dul, gw gak biasa ngelakuin gituan. Kalau disuruh ke lokasi bencana, gw siaaaap..!"

Besoknya laen lagi ceritanya...

"Ngab, jangan pulang dulu. Abis isya kita dangdutan..ada acara dari pimpinan."

Langsung tepok jidat dong..

"Waduhhh, gak lah dul. Mending gw jaga parkiran. Lumayan hasilnya bisa buat makan..."

Puyeng si dul, diajak ini dan itu sesuai perintah atasan, ex FPI nolak mulu. Kebetulan ini hari dapat mandat bawa bantuan pemerintah..

"Ngab, pake seragammu. Kita kemon.."

"Kemana dul? Maen kemon aja lu..."

"Kita lagi bantu pemerintah bagiin bantuan ke rakyat yang membutuhkan. Keren kan..?", nyengir si Dul..

Mulai garuk kepala si ex FPI..

"Keren sih, tapi ntar sama kayak bagiin bibit jagung gak? Serem gw kalau begituan lagi caranya..ogah ahh."

Garuk kepala si Dul, ini enggak, itu enggak. 

Malam harinya, ex FPI nimbrung di grup alumni FPI. Dia mulai chat...

"Please siapapun elu, culik gw dari sini...gak kuaaaat 😭😭".

Tau kenapa dia nangis? Dapat chat dari ketua, bahwa besok jadwal dia setoran jum-jumareka..

Ikut nangis gw Ngab..😭😭😭

End.

(BY Setiawan Budi)