Gara-gara Keras Tolak Vaksin, Akhirnya Dipindah Komisi, Ribka Tjiptaning: Lucu Dokter Urus Minyak

[PORTAL-ISLAM.ID] Nama politikus PDIP Ribka Tjiptaning (yang juga dokter ini) belakangan viral dan menjadi sorotan. Ribka diperbincangkan banyak orang lantaran keras menolak vaksinasi corona.  

Penolakan ini berujung rotasi Ribka. Fraksi PDIP DPR RI memindahkan Ribka dari Komisi IX yang mengurusi kesehatan, ke Komisi VII yang membidangi energi.  

Apa reaksi Ribka setelah dipindah komisi? 

Ribka yang merupakan dokter ini hanya berkomentar singkat ketika dipindah ke komisi energi. 

"Komen saya, lucu juga dokter urus minyak. Harus belajar nih," kata Ribka saat dimintai tanggapan, Selasa (19/1/2021), dikutip dari kumparan.

Ketika ditanya pendapatnya soal banyak spekulasi yang menilai pemindahannya karena viral menolak vaksin, Ribka tak ingin berkomentar. Sebab, hal itu menurutnya ranah pimpinan fraksi. 

"Tanya ke yang mindahin saya, pimpinan fraksi, jangan saya," tutur Ribka singkat. 

Seperti viral diberitakan, saat Rapat Komisi IX DPR dengan Kementerian Kesehatan dan BPOM pada Selasa pekan lalu (12/1/2021), Politikus PDIP Ribka Tjibtaning terang-terangan menolak program vaksinasi corona.

"Kalau persoalan vaksin saya  tidak mau divaksin. Mau semua usia boleh, misalnya saya hidup di DKI, semua anak cucu saya dapat sanksi sampai Rp 5 juta, mending gue bayar," ungkap Ribka dalam rapat kerja bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kepala BPOM dan Dirut PT Bio Farma di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (12/1/2021).

[Video]