Alasan Habib Rizieq Usul Nama Front Persaudaraan Islam: Lebih Sejuk

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjelaskan usulan nama bagi organisasi baru yakni Front Persaudaraan Islam. Perubahan nama ini imbas pembubaran FPI oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

Eks Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar mengungkapkan alasan Habib Rizieq mengusulkan nama baru organisasi tersebut karena bertepatan dengan momentum untuk mengelorakan dan mengedepankan rasa persaudaraan sesama umat Islam.

"Saat ini saat yg tepat untuk menggelorakan dan mengedepankan persaudaraan. Dan persaudaraan didengar lebih sejuk Insyaallah. Itu kurang lebih dari beliau [Rizieq]," kata Aziz menirukan ucapan Habib Rizieq kepada CNNIndonesia.com, Selasa (5/1/2021).

Habib Rizieq mengatakan persaudaraan dalam nama tersebut turut mengandung arti persatuan. Sebab, bila persaudaraan dijalin dengan tulus dan ikhlas, maka otomatis akan tercipta persatuan yang lebih baik ke depannya.

"Jika persaudaraan itu tulus dan ikhlas, sudah pasti ada pembelaan Insyaallah. Jadi Insyaallah persaudaraan ini mencakup pula pembelaan dan persatuan," kata Aziz menirukan Habib Rizieq.

Selain itu, Aziz turut menyampaikan bahwa Habib Rizieq memberikan pesan agar Front Persaudaraan Islam tetap memegang teguh 3 pilar gerakan organisasi. Yakni kemanusiaan, pendidikan/dakwah serta hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Tetap istiqamah dalam 3 pilar gerakan, kemanusiaan, pendidikan/dakwah dan hukum & HAM," kata Aziz.

Pemerintah sebelumnya telah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) enam kepala lembaga pemerintahan/kementerian terkait pembubaran FPI. Bahkan, pemerintah kini turut melarang seluruh kegiatan dan penggunaan simbol FPI di wilayah Indonesia.

(Sumber: CNNIndonesia)
Baca juga :