4 Anggota DPR RI Meninggal karena Corona, 2 Dari PDIP

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pandemi virus corona di Indonesia masih belum berakhir. Ada ratusan ribu orang yang terpapar corona, termasuk anggota DPR RI. 

Sejauh ini, tercatat ada 4 anggota DPR yang meninggal dunia karena virus corona. Berikut daftarnya yang telah kumparan rangkum: 

1. Imam Saroso 

Anggota Komisi IX dari Fraksi PDIP Imam Saroso meninggal dunia pada 27 Maret 2020. Wakil Ketua Komisi IX Melkiades Laka Lena menyampaikan kabar duka itu kepada publik.  

Melki mengatakan, Imam sudah dirawat selama beberapa hari di RSUP Kariadi, Semarang. Anggota DPR dapil Jawa Tengah itu dirawat dengan kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona. 
Jenazah Imam disemayamkan di Pati, Jawa Tengah. 

2. Soepriyatno 

Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Gerindra, Soepriyatno, tutup usia karena terinfeksi virus corona. Soepriyatno dirawat selama dua minggu di RSPP Jakarta karena positif COVID-19.  

Ia mengembuskan nafas terakhir pada 9 Oktober 2020. Soeproyatno merupakan legislator dapil Jawa Timur.  

3. Ali Taher Parasong 

Anggota DPR dari Fraksi PAN, Ali Taher Parasong, meninggal dunia karena terinfeksi virus corona. Ia meninggal pukul 14.00 WIB di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta. 

Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay bercerita Ali masuk RS pada 27 Desember 2020. Kondisi Ali menurun saat dirawat selama enam hari hingga akhirnya meninggal dunia. 

4. Bambang Suryadi 

DPR kembali berduka karena anggotanya dari Fraksi PDIP, Bambang Suryadi, meninggal dunia karena COVID-19 pada 4 Januari 2021.  

Bambang merupakan anggota Komisi V dapil Lampung II. Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, membenarkan Bambang meninggal karena COVID-19. Bambang juga diketahui memiliki penyakit penyerta. 

(Sumber: Kumparan)