UAS: Kenapa Kau Tidak Memakai Kekuasaamu Untuk Mengejar Harun Masiku?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Polda Metro Jaya resmi menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka terkait kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat.

Habib Rizieq dianggap melakukan pelanggaran protokol kesehatan karena menggelar acara pernikahan putrinya hingga membuat kerumunan.

Menanggapi penetapan tersangka Habib Rizieq, Ustaz Abdul Somad melemparkan kritikan.

Dalam sebuah video yang beredar di jejaring media sosial Youtube, Ustaz Abdul Somad memberikan kritikan terkait penangkapan Rizieq Shihab.

Video tersebut diunggah oleh akun Youtube Redaksi Islam, Jumat (11/12/2020). Menurut UAS, penetapan tersangka itu merupakan bentuk ketidakadilan.

Sebab, menurut UAS, kegiatan yang menyebabkan kerumunan massa tidak hanya dilakukan oleh Rizieq.

Dalam ceramah itu, UAS mempertanyakan mengapa aparat penegak hukum terus menerus mengejar Rizieq. Menurut dia, Rizieq Shihab bukanlah seorang teroris maupun koruptor.

UAS juga menyinggung soal Harun Masiku. Dia kembali mempertanyakan mengapa Harun Masiku tidak dikejar-kejar seperti Habib Rizieq.

"Wahai kau yang punya kekuasaan. Mengapa tidak kau pakai kekuasaanmu untuk mengejar Harun Masiku," ujarnya, dikutip Suara.com, Sabtu (12/12/2020).

"Habib Rizieq dicari-cari kesalahannya, sampai tak ada lagi pasal yang bisa menjeratnya dan dijadikan pasal keramaian," lanjutnya.

Sebelumnya, setelah kejadian penembakan yang menyebabkan enam anggota laskar FPI tewas, UAS juga menanggapi hal tersebut.

Dia menyampaikan tiga poin penting terkait kejadian tersebut.

Pertama, UAS mengatakan agama manapun tidak ada yang mengajarkan tentang pembunuhan.

Selanjutnya, pada poin kedua, UAS meminta Komnas HAM untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Ketiga, UAS meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi. Dia juga berpesan untuk bijak menggunakan sosial media. [sc]