RK FOR 2024

RK FOR 2024

Cuma mau kasih jempol pada RK yang telah berani berkata begini disaat dirinya dipanggil atas kerumunan yang terjadi saat acara Imam Besar kemarin.

Gak nyangka aja ucapan RK yang meminta Mahfud MD harus ikut dipanggil dan secara tersirat juga ikut menyalahkan Mahfud MD atas perkataannya. Tegas RK berkata menunjuk Mahfud MD lah yang telah memberikan izin atas penyambutan IB saat datang ke Indonesia. 

"Semua kekisruhan yang berlarut-larut ini, dimulai sejak adanya statement dari Pak Mahfud yang memberikan izin atas penyambutan IB asal tertib dan damai.."

Penyambutan IB dibandara, membuat umat yang mencintainya terpanggil memadati setiap acara dimana beliau hadir didalamnya. Kata kuncinya asal tertib dan damai. Dan selama meramaikan, memang itulah yang diperlihatkan  jemaah dalam acara yang dihadiri oleh IB. 

Jika Anies disalahkan, RK terpanggil juga dimintai keterangan. Kenapa seorang Mahfud justru bisa leha-leha tanpa surat panggilan? Padahal, statemen dia bisa diartikan sebagai bentuk perizinan secara lisan. 

Videonya ada, beritanya juga ada. Terlebih saat dirinya meragukan sambutan pada IB tidak akan ramai. Seperti meremehkan dan ini yang menjadi tantangan jemaah IB untuk membuktikan bahwa Mahfud salah ketika menantang dalam bentuk jumlah. 

Jika IB dikenakan pasal penghasutan, maka Mahfud juga bisa dikenakan pasal tersebut, karena statemen dirinya juga bisa dianggap hasutan agar masyarakat membuktikan. 

RK keren, berani menyebut nama Mahfud secara terbuka. Cuma kurang sedikit tegas aja intonasinya. Harusnya begini..

"Panggil tuh Mahfud, perkarakan dirinya karena terbukti ucapannyalah yang memprovokasi jemaah IB mendatangi acaranya.."

Salam buat RK, bakalan indah nih 2024. 

Btw, Pak Anies udah sembuh kan? 🤔

(By Setiawan Budi)