PDIP Kritik Anies Pamer Penghargaan: Sayangnya Tidak Dirasakan Masyarakat, Netizen: Iri Bilang Boss..!!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan tiga kategori penghargaan terkait transformasi digital yang baru diraih Pemprov DKI dari TOP Digital Awards 2020. 

Penghargaan tersebut di antaranya Top Digital Implementation 2020 on Province Government Level Stars 5, Top Digital Transformation Readiness 2020, dan Top Leader on Digital Implementation 2020.

"Ini merupakan hasil dari kerja kolosal dan kolaborasi banyak pihak di balik layar yang terlibat dalam membangun ekosistem digital Jakarta," kata Anies dalam akun Instagramnya.

Penghargaan yang dipamerkan Anies dikritik oleh Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Gilbert Simanjuntak. Kata Gilbert, memamerkan penghargaan menunjukkan sikap egois Anies melihat kondisi DKI saat ini.

"Selamat untuk pencapaian sistem digital Pemprov dan Gubernur. Sayangnya, pencapaian ini tidak dirasakan masyarakat. Mempertontonkan tiga buah plat pencapaian terkesan hanya pamer ego pribadi pada saat masyarakat butuh pemimpin di DKI saat ini," kata Gilbert kepada wartawan, Minggu, 27 Desember.

Kata Gilbert, ada masalah yang lebih penting dari memamerkan penghargaan, yakni mewujudkan janji kampanye selama Anies memimpin Jakarta dari tahun 2017 hingga 2022.

"Pencapaian Digital adalah sisi yang kurang dirasakan masyarakat dan bukan janji kampanye," ungkapnya.

Ditampol Netizen

Pernyataan politkus PDIP ini dibalas netizen dengan beragam komentar.

"Pedeipe juga boleh pamer yg serupa koq.. ," komen akun @Si_Bee.

"Mau pamer penghargaan apa??? Gak ada prestasinya. Juara korup iya," timpal @notoatinotoilat.

Netizen lain mengomentari "iri bilang boss..!".