Panas dengan Mahfud MD, Ridwan Kamil Sindir Pemimpin Tak Adil Masuk Neraka

[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyindir pemimpin tak adil masuk neraka. Sementara pemimpin yang adil masuk surga.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil setelah ribut-ribut dirinya dengan Menkopolhukam Mahfud MD terkait kerumunan massa Habib Rizieq Shihab.

Melalui akun media sosial Instagram miliknya, Ridwan Kamil mengunggah sebuah gambar yang diiringi oleh sebuah quotes tentang makna keadilan dalam agama Islam.

“Adil dalam Islam adalah menempatkan segala sesuatu sesuai tempatnya dan sesuai dengan takarannya,” bunyi quotes yang diposting RK di akun Instagramnya, Rabu (16/12/2020).

Kemudian melalui caption unggahan tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan bahwa dia sebagai orang nomor satu di Jawat Barat akan selalu berusaha berlaku adil kepada siapapun.

“Tiap hari sebagai pemimpin, saya mencoba berlaku adil. Sebuah nilai yang tidak mudah karena adil juga adalah relatif. Pemimpin adil masuk surga duluan, pemimpin tidak adil juga masuk neraka duluan,” ujar Kang Emil.

Terlebih selama nalar dan spiritual manusia terjalin dengan penuh harmonisasi, maka tak ada alasan untuk menunda sebuah keadilan dan kebenaran itu sendiri.

“Namun selama nalar dan spiritual sudah satu frekuensi, maka tidak ada alasan sebuah keputusan untuk ditunda,” tuturnya.

Pada akhir kata, ia pun mempersilahkan para warganet yang mengikuti akun pribadinya di Instagram untuk berkomentar apapun, asalkan tetap menjaga etika sopan santun yang menjadi ciri khas budaya bangsa Indonesia.

“Dalam demokrasi ini, Silakan berkomentar apapun, namun jaga kesopanan. Hatur nuhun,” tandasnya.

Unggahan milik Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya itu pun memicu berbagai komentar positif dari warganet. Walhasil postingan tersebut juga disukai oleh puluhan ribu pengguna.

“Akhirnya saya bisa melihat langsung seorang negarawan sejati… Selamat menggengam bara api kang… Hebring,” balas akun @ayahnyafatima.

“Keren banget bapak, katakan bener jika bener. Katakan salah jika salah. Adil dalam segala hal kunci utama, sehat terus pak,” ujar akun @fadlanocoy.

“Jabatan mah cuman sementara dicopot juga No Problem keren pisan kata-katana kang. Statement Ridwan Kamil hari ini sangat amazing sebenernya memposisikan di posisi netral tidak di kategori ebong atau kadrun cing sehat terus pak Gubernur ..Gentlemen pisan,” tulis akun @gonzalezyusuf.[Suara]

Berikut postingan RK di akun IG-nya:

Baca juga :