Mahfud Kutip Ayat Quran "Kebatilan Akan Selalu Kalah", Netizen: Aamiin ya Rabb

[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melalui akun Twitternya membuat kaget netizen. Ini karena Prof Mahfud menyitir ayat-ayat Al-Quran yang artinya kebatilan pasti akan kalah.

Entah ditujukan kepada siapa, namun hal ini membuat netizen heboh.

“Qul ja’al haqq wa zahaqal baathil, innal baathila kaana zahuqa”, Kebathilan akan selalu kalah. Maka itu yg diperjuangkan hrs yg benar sebab yg tdk benar pasti kalah,” tulisnya pada Ahad(22/11).

Mahfud MD juga mengingatkan jika kebatilan bisa menang jika kebenaran yang ada tidak terorganisir.

“Tp ingat jg, “Kebenaran yg tdk diorganisir dgn baik akan kalah oleh kebatilan yg diorganisir dgn baik,” lanjutnya.

Mahfud kemudian menegaskan saat salah satu warganet mempertanyakan tentang saling klaim antara satu kelompok dengan kelompok lainnya.

“Lha tapi pak, satu pihak nge-klaim memperjuangkan kebenaran lainnya nge-klaim tidak bathil. Benar dan bathil jadi samar2,” tulis akun @isthofani.

Menjawab hal itu, Mahfud tetap berkeyakinan jika Allah akan memberi kemenangan kepada yang benar, hal itu menurut Mahfud adalah janji Allah.

“Kalau saling klaim, Allah akan memberi kemenangan kpd yg benar. Itu janji Allah,” tulisnya.

Mahfud juga menyebut teori Post Truth yang mengatakan kesalahan yang dipropagandakan akan dianggap benar. “Ya, itu yg dlm teori disebut post truth. Kesalahan yg selalu dipropagandakan akhirnya dianggap benar,” jelasnya.

Dalam cuitan terakhirnya, Mahfud juga mengatakan jika pihaknya tidak benar, maka pasti pihaknya akan kalah.

“Maka itu, tak perduli apakah sebarisan atau tak sebarisan dgn kita, yg haqq akan menang. Kita pun kalau tdk benar akan kalah,” sambungnya.

Netizen lain kemudian menanggapi dengan ayat Al-Quran juga yang artinya: “Karena kesombongan (mereka)dimuka bumi & krn rencana (mereka) yg jahat. Rencana yg jahat itu tidak akan menimpa selain orang yg merencanakannya sendiri. Tiadalah yg mereka nanti-nantikan melainkan (berlakunya) sunnah (Allah yg telah berlaku) kepada orang2 yg terdahulu. QS 35:43,” posting @Rahminova2.

Ada juga yang mengaminkan apa yang diposting Menko Polhukam. “Mari Kita Aminkan Pernyataan dari Pak Mahfud ini… Aamiin ya Rabb… ,” posting pengguna akun @_Trenggiling188.
Baca juga :