Wajah Penuh Luka dan Memar, Begini Kondisi Terkini Hanafi Rais

[PORTAL-ISLAM.ID]  Putra Sulung Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais mengalami insiden kecelakaan di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan atau Tol Cipali Kilometer 112, Kabupaten Subang, Minggu dini hari, 18 Oktober 2020. Kala itu, mobil Toyota Alphard yang Hanafi tumpangi ditabrak dari arah belakang oleh kendaraan tak dikenal.

Akibat tabrakan itu, mobil Hanafi terpental hingga menabrak kendaraan pengangkut alat berat yang berada tepat di depannya. Kap depan serta kaca mobil Hanafi mengalami kerusakan cukup parah.

"Ironisnya kendaraan yang menabrak dan yang ditabrak (pengangkut alat berat) malah melarikan diri. Akibat kecelakaan ini Hanafi Rais dan sopirnya terluka," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Erdi A Chaniago, dikutip dari RRI.

Setelah kejadian tersebut, Hanafi disebut-sebut mengalami luka berat di sejumlah tubuhnya. Salah satunya, memar di area wajah. Namun, setelah melalui serangkaian perawatan, kini kondisinya perlahan membaik. Setidaknya hal itu yang disampaikan Eks Ketua DPP PAN sekaligus loyalis Amien Rais, yakni Agung Mozin.

"Kondisi Mas Hanafi alhamdulillah dalam keadaan baik dan akan beraktivitas kembali setelah pulih dari luka dan memar di bagian wajahnya," terangnya kepada wartawan, Senin 19 Oktober 2020.

Hanafi diboyong keluarga dari rumah sakit di Purwakarta ke RS Premier Bintaro, Tangerang. Agung memastikan, Hanafi menjalani perawatan bersama keluarga.

"Harapannya keluarga besar Pak Amien Rais semoga Hanafi bisa segera beraktivitas kembali. Pasti dalam setiap kejadian ada hikmah dan rahasia Allah bagi yang meyakininya," ucap Agung.

"Ribuan komentar berupa doa dari simpatisan Amien Rais kepada Hanafi Rais mengalir deras di setiap grup WA dan media sosial lainnya. Doa Hanafi agar segera beraktivitas kembali," sambungnya.

Sebelumnya Hanafi Rais mendapat perawatan medis di dua rumah sakit di Purwakarta selama kurang lebih 17 jam usai kecelakaan tersebut. Hanafi kemudian dirujuk ke RS Premier Bintaro, Tangerang setelah kondisinya perlahan membaik.

Luka memar dan robek yang sebelumnya dialami sudah tertangani dokter, sedangkan penurunan hemoglobin yang sebelumnya didiagnosa dokter, kini sudah kembali stabil. Ia diperbolehkan pindah rumah sakit meski dengan perjalanan jauh.

Siapa Tabrak Mobil Hanafi bin Amien Rais?

Polisi masih mencari mobil yang diduga menabrak Toyota Alphard yang ditumpangi putra Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais hingga menyebabkan kecelakaan di Tol Cipali, Kabupaten Subang, Minggu (18/10).

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan upaya pencarian mobil itu dilakukan karena mobil tersebut diketahui kabur usai kejadian.

"Pasti kami cari, ada upaya kami mencari," kata Erdi di Bandung, Minggu.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Minggu dini hari, pukul 02.20 WIB.

Pada saat itu mobil yang ditumpangi Hanafi Rais yang berjenis Toyota Alphard berwarna putih, diduga ditabrak dari belakang oleh mobil yang belum diketahui identitasnya.

Alhasil, mobil Hanafi itu terdorong ke depan hingga menabrak kendaraan pengangkut alat berat. Namun kendaraan pengangkut alat berat itu juga belum diketahui identitasnya karena juga ikut kabur.

*Foto bawah: Penampakan mobil yang ditumpangi Hanafi Rais (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)