Sejumlah Pengurus PAN Mulai Hijrah Pindah ke Partai Ummat Bentukan Amien Rais


[PORTAL-ISLAM.ID]  Beberapa kader dan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) mulai pindah atau hijrah ke Partai Ummat, bentukan Amien Rais dan loyalisnya.

Hal tersebut disampaikan loyalis Amien Rais, Agung Mozin.

Dia mengatakan beberapa kader dan pengurus PAN wilayah Jawa Barat mengundurkan diri dari partai berlambang matahari putih.

Adapun pengurus PAN yang menyatakan mengundurkan diri, kata Agung, yakni Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat Asep Hendra Maulana dan Wakil Bendahara DPD PAN Kabupaten Pangandaran Ade Nanang.

"Mereka akan gabung dengan Partai Ummat," kata Agung kepada Tribun, Selasa (6/10/2020).

Dihubungi secara terpisah, Ade Nanang mengaku, kader PAN yang ada di tujuh DPC Kabupaten Pangandaran telah siap mengundurkan diri, karena sudah tidak sejalan dengan sikap partai.

"Dalam dua tiga hari ini, kami akan melakukan pertemuan tujuh DPC PAN untuk menyatakan sikap keluar dari PAN. Setelah itu, kami bergabung dengan Partai Ummat di bawah pimpinan Pak Amien Rais," ucap Ade.

Ada tiga alasan Ade dan kader PAN lainnya di Kabupaten Pangandaran untuk memutuskan keluar dari partai lamanya, yaitu:

1. PAN sudah tidak sesuai lagi dengan cita-cita reformasi.

2. Mencermati perkembangan politik nasional, PAN sudah tidak lagi membela rakyat. Bahkan cendurung mendukung keputusan rezim yang sedang berkuasa yang tidak lagi pro rakyat.

3. PAN kabupaten Pangandaran sudah tidak lagi dijalur pengabdian terhadap rakyat, karena tidak mengakomodir suara rakyat. Seperti keputusan saat Pilkada 2020 yang akan berlangsung.

(Sumber: Tribun)