Prabowo Dikit-dikit Ditunggangi Asing

Prabowo Dikit-dikit Ditunggangi Asing

Sebagai mantan pendukung Prabowo, saya sih nggak heran membaca tuduhan Prabowo bahwa demonstrasi UU Cipta Kerja ditunggangi Asing. Kan emang selama masih mesra dengan Prabowo saya sering mendengar Prabowo mengucapkan anti asing dan aseng, walaupun sudah dibantah ya tetap saja cap itu  melekat.

Jangankan yang sudah terjadi demo yang berujung anarkis, lha demo yang belum terjadi pun dia sudah pastikan ada pihak asing yang menungangi. Itu dikatakan saat kampanye pilpres 2014. 

Coba baca berita ini: 

Prabowo: Kalau Ada Rusuh, Mungkin Ditunggangi Pihak Asing

"Marilah kita buktikan bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Bangsa yang beradab, bangsa yang cinta damai. Kita adalah sama-sama orang Indonesia, saya katakan tidak ada musuh, ini saudara kita," papar dia.

Meski tak mau menduga-duga adanya kerusuhan pasca-pilpres nanti. Namun bila kericuhan terjadi mungkin ada pihak asing yang menunggangi.

"Jangan-jangan itu orang asing yang tidak suka Indonesia damai yah. Mungkin ya. Tapi wartawan lebih tahulah," tandas dia.


Bayangkan, belum ada demo dan belum pula ada rencana demo, Prabowo sudah menduga pihak asing menunggangi. Apalagi demo yang sudah terjadi.

Jadi, kalau ada yang mempertanyakan pernyataan Prabowo soal tuduhannya demonstran ditunggangi Asing, berarti dia bukan mantannya Prabowo.

(Bang Rojak)