Pemandangan Langka di Dunia Saat Ini: Di Selandia Baru, Penonton Pertandingan di Stadion Sudah Normal, Tanpa Masker, Tanpa Jaga Jarak

Inilah yang terjadi di New Zealand (Selandia Baru)
Penonton membludak
Tanpa masker
Tanpa social distancing (jaga jarak)
Nol kasus covid-19

Dengan nol kasus komunitas aktif covid-19, Tim Nasional Rugbi Selandia Baru dan Timnas Rugbi Australia bermain di depan 30.000 penggemar hari Minggu (11/10/2020) di Wellington, Selandia Baru. 

Ini adalah pemandangan langka di dunia saat ini — kerumunan penonton di acara olahraga — sesuatu yang sangat biasa 7,5 bulan lalu.

Hingga hari ini, terdapat 1 kasus impor baru COVID-19 di Selandia Baru. Orang tersebut tiba dengan penerbangan dari India dan sedang dalam isolasi. 

Menurut Kementerian Kesehatan Selandia Baru:

"Jumlah total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi adalah 1.515. Jumlah total kasus aktif kami sekarang 45 - semua kasus diimpor. Tidak ada kasus komunitas aktif COVID-19. Tidak ada seorang pun di rumah sakit dengan COVID-19 hari ini (11 Oktober). Kemarin laboratorium kami memproses 3.809 tes, sehingga jumlah tes yang diselesaikan hingga saat ini menjadi 1.000.764," kata Direktur Jenderal Kesehatan Dr Ashley Bloomfield.

Untuk populasi penduduk sekitar 4,88 juta, jumlah tes yang mencapai satu juta adalah sangat mengesankan. 

Selandia Baru sangat agresif dalam hal tes dan penelusuran kontrak. Mereka juga ketat dalam karantina ketika orang dengan kasus Covid-19 tiba ke Selandia Baru dari luar negeri.