Kritik Para Intelektual Yang Ikut Demo Tolak UU Cilaka, "Profesor Beneran Guru Besar" Pendukung Jokowi Ketampol Twitnya Sendiri

MASIH INGAT Henry Subiakto?

Dulu saat debat dengan Rocky Gerung di tvOne, staf ahli Menkominfo ini maunya pamer gelar dirinya sebagai GURU BESAR Universitas Airlangga.

Lalu oleh Rocky Gerung langsung diskak hanya dengan satu kalimat pendek: "Mudah-mudahan OTAK MU BESAR juga..".

HAHAHA....

Lalu sekarang di saat ramai demo menolak UU Cilaka, Henry Subiakto mengkritik para intelektual yang ikutan demo. 

"Buruh demo itu logis, karena kekuatan utama mereka mmg disitu bukan di argumentasi. Tapi kalo ngaku intelektual ikut demo seperti buruh, berarti mereka lemah dalam argumentasi, dan enggan adu dalil dan konsep di MK. Lebih senang atau menikmati budaya grudak gruduk," kata Henry Subiakto di akun twitternya, Senin (12/10/2020).

Kicaun Henry Subiakto ini banyak ditanggapi netizen.

Namun yang paling telak malah terbantahkan dengan twitnya sendiri. 

Dimana Henry Subiakto yang katanya "Profesor Beneran dan Guru Besar" ini dengan bangganya memposting fotonya saat ikut demo di AS.

"Kadang perlu mengungkap fakta pd orang yg ucapannya menunjukkan besar kepala spt Anda. Saya di Washington tak hny belajar he he tp ikut demo anti intervensi AS ke Irak. Ini demo di dpn White House, saya bersama dg teman2," kicau Henry Subiakto pada 5 Oktober 2020.

HAHAHA....

"Ini orang lupa sejarah nampaknya. Dalam setiap runtuhnya rezim, demonstrasi kaum intelektual-lah yg bikin rezim rubuh. 1966, 1998. Buat apa gelar profesor kalau hal dasar dalam perjuangan kaum intelektual aja ga paham. untung masih kepake jadi staf:)," komen @firmanyursak.