Muadzin Paling Legendaris Setelah Bilal, Syaikh Ali Ahmad Mulla


MasyaAllah.. suara paling indah di dunia adalah suara Azan..

Muadzin Masjidil Haram yang legendaris, Syaikh Ali Ahmad Mulla, telah mengumandangkan Adzan di banyak masjid di seluruh dunia, mulai dari Venezuela, Amerika, Spanyol, Malaysia, Bahrain, Indonesia, hingga Gibraltar.

Sebagian besar kunjungan adalah undangan dari Islamic Center, yang pertama di Venezuela di kota Caracas pada pembukaan Masjid Raja Fahd bin Abdulaziz.

Ali Abdul Rahman Ahmad Mulla (على أحمد ملا) biasa dipanggil Syaikh Ali Mulla adalah muadzin senior di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. Beliau juga secara administratif menjabat sebagai ketua Muadzin di Masjidil Haram. Ali Ahmed Mulla adalah muazzin terlama untuk Masjid al-Haram dan telah mengikuti tradisi keluarganya dalam profesi ini selama lebih dari 31 tahun.

Dia secara luas dikenal di seluruh dunia Muslim dari rekaman Adzan-nya yang banyak diperdengarkan oleh umat Islam dan non-Muslim di seluruh dunia melalui radio, TV, CD, kaset, dan bentuk media lainnya. Syaikh Ali Mulla juga telah menyatakan bahwa pekerjaan utamanya selain muadzin di masjidil haram adalah sebagai pengusaha bisnis miliknya sendiri.

Syaikh Ali Ahmed Mulla lahir di Mekkah pada tanggal 5 Juli 1945. Ia terlahir dari seorang ayah yang bernama Abdul Rahman Mulla, yang merupakan seorang Muadzin Masjidil Haram juga sebelom Sheikh Ali Mulla dewasa.

Sheikh Ali Mulla mulai menjadi Muadzin di Masjidil Haram sejak usia 14 dan telah menjalaninya selama 35 tahun. Sheikh Ali Ahmed Mulla ditunjuk secara resmi menjadi Muadzin Masjidil Haram pada tahun 1975 oleh pihak Kerajaan. Sheikh Ali Ahmed Mulla telah melaungkan Adzan di Masjidil Haram sejak Pengeras suara belom digunakan, dan pada masa ini beliau melaungkan Adzan dari menara-menara Masjidil Haram.

[Video]