Deklarasi KAMI se-Jateng, Gatot Nurmantyo: Ada Kelompok Besar Terorganisasi Rapi Yang Akan Mengubah Pancasila


[PORTAL-ISLAM.ID]  Magelang - Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) se-Jateng di Alun-alun Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat (18/9/2020).

Selain Gatot Nurmantyo, tampak hadir tokoh KAMI Rochmat Wahab, Ketua Presidium KAMI Jateng Mudrick Sangidu, Ketua Presidium KAMI DIY Syukri Fadholi dan lainnya. Deklarasi yang dihadiri massa tersebut berlangsung setelah salat Jumat.

"Kita bersyukur bahwa di Magelang ini dideklarasikan ke-35 kabupaten, dideklarasikan di sini, sehingga KAMI di mana-mana semakin tumbuh berkembang. Jadi semuanya berdiri sendiri karena jiwa perjuangan yang luar biasa," kata Jenderal Gatot dalam orasi deklarasi KAMI, Jumat (18/9/2020).

Gatot pun menyampaikan dirinya bangkit dengan KAMI karena ada kelompok besar yang terorganisir yang berusaha mengubah Pancasila. Itulah alasannya bergabung dengan KAMI untuk mempertahankan Pancasila.

"Mengapa saya bangkit, karena ada sebagian kelompok yang terorganisasi rapi, besar dan berusaha untuk merubah Pancasila. Ini sesuatu yang sangat luar biasa akan menggantikan Pancasila, berarti mengganti Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka itulah, saya bergabung dengan KAMI bersama saudara-saudara sekalian untuk menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Gatot.

Selengkapnya video: