AKHIR ZAMAN.. Pesawat Israel Bebas Melintasi Wilayah Udara Saudi, Sementara Pesawat Qatar Diboikot


[PORTAL-ISLAM.ID]  Maskapai penerbangan Israel El Al terbang dari Israel menuju Uni Emirat Arab, Senin (31/8/2020), membawa delegasi pemerintahan Amerika dan Israel ke Abu Dhabi. Ini merupakan penerbangan penumpang komersial langsung antar kedua negara untuk pertama kalinya. 

Pesawat Israel itu lepas landas dari Bandara Internasional Ben Gurion Tel Aviv lalu memasuki wilayah udara Arab Saudi dan akhirnya mendarat di Abu Dhabi. Itu menandai sejarah pertama lainnya bagi Israel lewat wilayah itu dengan persetujuan dari kerajaan Arab Saudi.

Pesawat El Al Israel melakukan penerbangan bersejarah dengan perjalanan tiga jam, membawa delegasi pejabat Israel dan Amerika Serikat, diantaranya Penasihat Senior sekaligus menantu Presiden Donald Trump, Jared Kushner.

Penerbangan tersebut diizinkan melintasi wilayah udara Arab Saudi, yang biasanya diblokir untuk lalu lintas udara Israel.

Akhirnya Saudi secara terang-terangan ikut andil dalam normalisasi Israel-UEA dengan mengizinkan pesawat Israel lewat di udaranya.

Yang lebih memprihatinkan, hingga detik ini pesawat Qatar HARAM lewat di wilayah udara Saudi dan haiah kibar ulama Saudi masih bungkam.

Para penjahat ini (delegasi Israel) yang membunuh rakyat Palestina, yang merampas tanah mereka dan Al Aqsha umat Islam lewat di atas makam baginda nabi, di atas makam Abu Bakar, Umar dan di atas penjara yang dipenuhi oleh ulama-ulama mulia Saudi yang ditangkap rezim Saudi. Begitu hebatnya MBS.

Pesawat Israel yang lewat di atas langit Saudi dari Tel Aviv menuju Abu Dhabi bertulis "Kiryat Gat". Ini adalah nama yang digunakan Israel mengganti nama kampung Al Falujah yang dijajah Israel dan terkenal ketika tentara Israel berhasil menghajar tentara Mesir di sana. Pesannya sangat jelas.
loading...