Seorang Dokter Memposting Foto Fir'aun Hasil Reka Ulang, Kenapa Pendukung Jokowi Malah Tersinggung?


[PORTAL-ISLAM.ID] Seorang dokter Lisa Amartatara di akun media sosialnya Twitter mengunggah foto Fir'aun hasil pemindaian teknologi terbaru.

"Hasil reka ulang wajah Firaun setelah pemindaian .... kekaguman ku bukan pada teknologi sehingga dapat menghasilkan gambar ini, tapi pada firman NYA yang jelas berbicara tentang sosok thaghut ini," kata @LisaAmartatara3 yang memposting gambar tsb di twitter, Rabu (26/8/2020).

Dokter Lisa lalu menyitir ayat Al-Quran tentang jasad Fir'aun.

"Maka pada hari ini Kami selamatkan badanmu supaya kamu dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang sesudahmu dan sesungguhnya kebanyakan dari manusia lengah dari tanda-tanda kekuasaan Kami." (QS Yunus 92)
Unggahan dr. Lisa ini hanya soal Fir'aun dan tidak menyinggung siapa-siapa, tapi kenapa pendukung Jokowi merasa tersinggung dan menuding postingan tsb penuh kedengkian dan olok-olok kepada Jokowi?

"Hidup penuh kedengkian akibat kegagalan dirinya sendiri;  Alih2 menggunakan Firman Allah SWT untuk kebaikan malahan menggunakannya untuk mengolok-olok seorang pemimpin rakyat ciptaan Nya;  Kiranya Allah SWT mengampuni dokter Liza;  Aamiin," kicau Setiadjit D Santosa @setiadjit.

LAH??

Netizen lain pun bertanya, yang mana kalimat atau tulisan dr. Lisa yang menyinggung atau mengolok-olok Jokowi?

"Yg mana yg mengolok2? bisa tunjukkan?" tanya netizen @rang_simabua.

"Itu foto Firaun Ramses II dianalogikan dengan Presiden @jokowi," jawab Setiadjit D Santosa @setiadjit.

LAH??

Siapa yang menganalogikan Firaun dengan Jokowi??

"saya rasa para pendukung firaun lebih berhak untuk tersinggung kalau firaun disamain dengan jokowi...
firaun itu keturunan diraja...
bukan tukang meubel...
maaf kalau terasa...," komen akun @JoniKentang.