Rusia Kirim Vaksin Buatannya Ke Filipina, Presiden Duterte Siap Jadi Orang Pertama Yang Disuntik


[PORTAL-ISLAM.ID] Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengumumkan bahwa dirinya telah ditawari oleh pemerintah Rusia untuk uji coba vaksin virus corona buatan negara itu.

Sebagai wujud rasa syukur dan demi membangun kepercayaan, Duterte menyatakan dirinya secara sukarela siap menjadi orang pertama yang akan diuji.

“Saat vaksin tiba, saya akan disuntik di depan umum. Percobaan pada saya dulu, tidak masalah bagi saya,” kata Duterte seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (11/8/2020).

Kantor Kepresidenan Filipina Selasa (11/8) mengatakan bahwa Filipina siap untuk bekerja dengan Rusia dalam uji coba vaksin, pasokan dan produksi.

"Saya akan memberi tahu Presiden (Vladimir) Putin bahwa saya sangat percaya pada studi Anda dalam memerangi COVID dan saya percaya bahwa vaksin yang Anda hasilkan sangat baik untuk kemanusiaan," kata Duterte di televisi.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengajukan diri sebagai uji kasus untuk vaksin virus korona Rusia, setelah dia mencapai kesepakatan dengan Rusia untuk mendapatkan jutaan dosis secara gratis.

Hingga saat ini Filipina memiliki 136.638 kasus virus korona yang dikonfirmasi, menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara.

Pada hari Senin (10/8), kasus baru covid-19 di Filipina mencapai 6.958, peningkatan harian terbesar.

(Sumber: DailyMail)