Prabowo 'Putra Mahkota' Jokowi di Pilpres 2024


[PORTAL-ISLAM.ID] Presiden Joko Widodo (Jokowi) diduga sedang mencari siapa sosok yang akan dia endorse pada Pilpres 2024.

Melalui channel YouTube-nya, pakar hukum tata negara Refly Harun menilai Jokowi sedang mencari siapa orang yang akan di-endorse untuk 2024.

"Untuk endorsement tersebut, orang tersebut haruslah orang yang dekat dengan lingkaran Jokowi. Orang yang punya chemistry," ujar Refly dalam tayangan YouTube yang diunggah Rabu (5/8/2020).

Refly menambahkan, sosok yang berpeluang didukung Jokowi adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Menarik faktor Prabowo ini di lingkar kekuasaan. Kenapa? Rupanya chemistry Prabowo kepada Jokowi berjalan dengan baik. Chemistry Prabowo dengan Megawati juga berjalan baik. Padahal kita tahu, chemistry Megawati dan Jokowi sulit bertemu. Jadi, Prabowo menjadi faktor yang luar biasa. Jadi tidak heran kalau Prabowo ini bisa ke Jokowi, tapi juga bisa dekat ke Megawati," papar Refly Harun.

Prabowo juga sudah membuktikan dan teruji loyalitasnya kepada Jokowi. Bukti terbaru adalah dukungan Prabowo (Gerindra) kepada Gibran di Pilkada Solo.

Jokowi juga percaya dengan loyalitas Prabowo, terbukti dengan diberikannya wewenang dan tanggungjawab Prabowo untuk proyek lumbung pangan nasional di Kalimantan.

Menurut Refly Harun, hubungan Jokowi dan Prabowo ini adalah sebuah 'game' untuk Pilpres 2024.

"Jokowi sedang mencari siapa orang dia endorse untuk 2024. Untuk endorsement tersebut, orang tersebut haruslah orang yang dekat dengan lingkaran Jokowi. Orang yang punya chemistry."

Simak selengkapnya video:

loading...