PKS Akui Berkoalisi dengan PDIP di Pilkada 2020, Salah Satunya di NTB


[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak memungkiri sedikitnya jumlah koalisi mereka di Pilkada 2020 bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). DPP Partai berlogo bulan sabit kembar dan untaian padi itu menyatakan, memberikan kewenangan kepada DPD dan DPW untuk menjalin koalisi dengan partai manapun.

"DPP PKS membebaskan kawan-kawan pengurus DPD dan DPW untuk berkoalisi dengan semua partai selama mempertimbangkan suasana kebatinan masyarakat di daerah masing-masing," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Mardani mengungkapan, salah satu daerah di mana PKS dan PDIP menjalin koalisi adalah Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia mengatakan, koalisi dijalin selama kader merasa ada kesamaan ideologis PKS dengan karakter yang dimiliki partai berlogo kepala banteng moncong putih tersebut.

Anggota Komisi II DPR RI itu mengungkapkan bahwa demi kebaikan bangsa maka PKS siap bekerjasama dengan semua pihak. Artinya, sambung dia, partai yang dipimpin Sohibul Iman itu masih membuka peluang koalisi bersama partai yang dikomandoi Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Ya, selama sesuai dengan visi dan misi PKS," kata Mardani lagi.

Sumber: Republika

Baca juga :