Orang Kristen tanggapi Aksi Geruduk Banser


[PORTAL-ISLAM.ID] Beberapa waktu lalu viral video ratusan anggota Banser yang geruduk Lembaga pendidikan madrasah, Yayasan Al Hamidy – Al Islamiyah di Desa Kalisat, Kecamatan Rembang, Kamis (20/8/2020).

Mereka mendatangi lembaga pendidikan TK, MI dan MTs itu, lantaran disinyalir menjadi sarang HTI dan penyebaran Khilafah.

Dalam video yang viral di sosial media, tampak Ketua Ansor yang mendatangi tersebut membentak-bentak ustadz Zainulloh yang dituding menyebarkan ajaran Khilafah.

Ustadz Zainulloh yang dituding-tuding tampak tenang menghadapi Ketua Ansor yang juga anggota DPRD tersebut.

Ustadz Zainulloh meminta kepada pihak Banser kalau dia bersalah, silahkan laporkan ke aparat hukum biar diproses di pengadilan.

Video yang viral di media sosial ini rupanya juga ditanggapi oleh orang Kristen.

"Sebagai Kresten, lihat video "Pancasilais" persekusi yg dibilang "Radikal", kok gua lebih takut sama yang ngaku Pancasilais ya," kata akun @NOTASLIMBOY di twitter (22/8/2020).

@NOTASLIMBOY adalah seorang komika (standup komedi) berdarah Batak Karo yang bernama asli Sam Darma Putra Ginting atau kemudian dikenal dengan nama Sammy Notaslimboy.

Postingan @NOTASLIMBOY ini mendapat tanggapan ramai dari netizen.

"Ini Kalo misalkan, misalkan loh yah... misalkan pak haji benar2 HTI kok sy lebih pengen masuk HTI ya mas daripada masuk banser kalo contoh sikap banser ky gini dibanding HTI nya pak haji... HTI lebih sabar dan taat hukum di videonya... seperti sila ke-5 pancasila...," komen @holilul.
Baca juga :