Merah Putih Itu Berkibar Di Gaza Palestina


Merah Putih Itu Berkibar Di Gaza Palestina

Pembukaan UUD 45 berkata:
"Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."

Di Gaza Palestina kita (MER C) membangun Rumah Sakit Indonesia. Kita berada bersama mereka, bersama bangsa yang mengalami penindasan zionis dan belum berakhir sampai hari ini.

Berada bersama mereka yang dulunya sebagai bangsa yang pertama-tama mengakui kemerdekaan Indonesia ketika digaungkan.

17 Agustus 2020 bendera Indonesia, dikibarkan di negeri para nabi diturunkan, di negeri Baitul Maqdis berdiri dan masih dikuasai kaum penindas.

Kita bangga dan senang ketika bendera Indonesia menjadi tampilan luar gedung tertinggi di dunia Burj Khalifah Dubai.

Tapi tentu saja kita lebih berbangga hati, merah putih berkibar di Gaza karena dengan demikian, amanah konstitusi, pembukaan UUD 45, secara langsung kita melaksanakannya yang bukan sekedar pembacaan teks-teks pidato di gedung MPR DPR yang kemudian kita tak bisa bedakan mana yang fantasi dengan kenyataan yang senyatanya, karena seringkali terlihat dan terasakan kebalikannya.

Merah putih itu berkibar di Gaza karena kita faham dan mengerti, menjadi anak bangsa Indonesia dengan amanat konstitusi yang dituliskan para pendiri negeri.

(By Geisz Chalifah)

loading...