Bocoran Ajudan Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID] Duo Prabowo, yang satu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, satunya lagi Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Edhy Prabowo. Kedua pejabat negara ini memang punya ikatan spesial sejak dulu.

Prabowo berkisah jika Edhy merupakan mantan anak buahnya yang merangkap membereskan rumah eks Danjen Kopassus tersebut.

"Edhy itu orang hebat, ia setia pada pimpinannya sejak dulu hingga saat ini masih belum berubah sampai sekarang. Siapa yang menyangka dulu dia adalah ajudan saya, sopir saya, tukang pijit saya, tukang masak saya, tukang cuci baju saya, tukang bersih-bersih rumah saya, dan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga, tapi saat ini ia duduk sejajar dengan jabatan yang dgn saya, sama sama sebagai menteri," ujar Prabowo seperti diungkapkan ajudan pribadinya, Rizky Irmansyah dalam akun Instagram resminya @rizky_irmansyah.

Meski sebagai ajudan pribadi, Rizky kerap kali membocorkan rahasia-rahasia yang belum terungkap di publik tentang sosok terdekat Prabowo.

Pada Senin (3/8/) kemarin, Menteri Pertahanan RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk membahas masalah ketahanan pangan dan sumber daya kelautan perikanan, di kantor KKP Jakarta.

Menteri KKP Edhy Prabowo bersama jajarannya menyambut kedatangan Prabowo yang juga mentor politik EP (sebuatan untuk Edhy Prabowo). Prabowo yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pengarah Lumbung Nasional untuk mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Sektor kelautan dan perikanan juga merupakan komponen dalam mewujudkan ketahanan pangan selain pertanian.

Prabowo, lanjut Rizky, juga berpesan banyak hal terutama harus kuat, sabar dan tidak bergantung pada orang lain. Prabowo menyakini jika disiplin sejak muda maka bisa bermanfaat hingga tua.

"Kamu harus belajar dari Edhy, ia bersaing melawan penderitaan, ditempa pada keadaan yang sulit. Kalau kamu pedomani nilai-nilai itu sejak dini, suatu saat kamu bisa seperti beliau. Semua tergantung pada apa yg kamu lakukan hari ini," kata Prabowo.

Duo Prabowo, Demi Masa Depan Bangsa

Pertemuan yang sebenarnya biasa saat mereka berdua masih berada diluar. Menjadi luar biasa, ketika pertemuan ini membawa tanggung jawab atas jabatan yang diemban.

1. Membahas masalah kedaulatan dan pertahanan kelautan

Sinergi, begitulah seharusnya yang terjadi. Ancaman penyelundupan dan maraknya pencurian ikan dilautan masih tinggi diperairan kita. Kementrian Kelautan membutuhkan kerjasama dengan Kementrian Pertahanan dalam menjaga laut.

Selama ini KKP sudah mendapatkan bantuan dari personil TNI AL dan Bakamla. Untuk tahun ini, fasilitas persenjataan dijadikan kebutuhan utama. Disamping menyiapkan personil yang sigap dan tegas dilapangan.

2. Ketahanan Pangan

Menhan ditunjuk sebagai Pengarah Lumbung Nasional untuk mewujudkan ketahanan pangan. Di darat menyiapkan lahan pertanian sebagai lumbung pangan, di laut menyediakan sumber protein dengan hasil perikanannya.

Laut adalah sumber protein utama kebutuhan rakyat. KKP sendiri sudah melaksanakan wujud ketahanan pangan ketika meluncurkan program Nasi Ikan kepada jutaan rakyat Indonesia.

Dengan kerjasama ini, akan meningkatkan penyerapan hasil nelayan dan budidayanya, disaat susahnya alur distribusi logistik dimasa sulit.

Laut sebagai media pemersatu bangsa juga sebagai sumber protein dan masa depan ekonomi bangsa. Sehingga sinkronisasi peran KKP dengan tim khusus ketahanan pangan sangat diperlukan untuk menciptakan daya tahan bangsa.

Duo Prabowo yang kerap mendapatkan pemberitaan miring, tapi tetap bekerja memikirkan masa depan bangsa.

Salut ❗

loading...