Anies Baswedan Luncurkan Internet Gratis Jak Wifi, Netizen: BuzzeRp Tetap Boleh Pakai Gratis 😅


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan program Jakarta Wifi atau Jakwifi di Balai Kota DKI, Jumat, 28 Agustus 2020. Program tersebut merupakan kebijakan pemasangan internet nirkabel gratis untuk warga Ibu Kota.

Menurut Anies, kebutuhan internet semakin tinggi selama pandemi ini. Sebab, kegiatan belajar, bekerja hingga usaha semakin tergantung dengan akses internet.

Internet gratis ini tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk di Kepulauan Seribu.

“Pemprov DKI Jakarta meluncurkan program Internet Untuk Semua - JakWIFI. JakWIFI adalah program peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penyediaan wifi gratis tersebar di 5 wilayah Kota dan 1 Kabupaten Administrasi, terutama di kawasan padat penduduk,” kata Anies saat peluncuran Jakwifi di Balai Kota DKI, Jumat, 28 Agustus 2020.

Penyediaan wifi gratis ini atas kerja sama Pemerintah DKI dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL) dan Bali Tower Indonesia. Akses wifi gratis ini tersebar di berbagai titik mulai dari perkantoran, taman hingga kantor pemerintahan.

Akses internet gratis ini tidak hanya bisa digunakan bagi siswa, melainkan untuk seluruh warga yang mau memanfaatkannya.

“Kehadiran JakWIFI bertujuan lebih luas, bukan hanya untuk pendidikan, tetapi juga bagian dari penyediaan infrastruktur kota dan perluasan akses internet untuk kebutuhan masyarakat yang melingkupi banyak sektor, dari pendidikan, ekonomi/usaha, layanan pemerintah, dan komunikasi warga,” papar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan ini mengungkapkan saat ini tersedia 4.956 titik akses JakWIFI yang terus ditingkatkan kapasitasnya secara bertahap. Perluasan penyediaan akses internet ini ditargetkan lebih dari 9.000 titik akses selama dua bulan ke depan.

“Untuk informasi lokasi titik akses JakWIFI beserta perluasannya dapat dilihat melalui aplikasi JAKI (Jakarta Kini),” tutup Anies.

BuzzeRp Tetap Boleh Pakai Gratis

Internet gratis ini disambut gembira publik luas terutama di sosial media.

Beragam pujian untuk Anies.

Ada juga yang menyindir internet gratis ini akan dipakai cebong diam-diam :)

"Gua yakin para cebong banyak yang pakai nih, cuman secara diam2 😅😅😅," komen netizen @kaconk_bara.

"BuzzerRp  juga tetap boleh pake gratis," kata orang dekat Anies, @GeiszChalifah di twitter.

"Pasti BuzzerRp ketiduran, bisa sepanjang hari pake wifi gratis, honor bisa utuh," timpal @LukmanAlie2.

loading...