Turki salurkan daging Qurban kepada 20 juta di seluruh dunia


[PORTAL-ISLAM.ID]  ANKARA - Sebuah yayasan amal yang dikelola oleh otoritas keagamaan Turki (Türkiye Diyanet Vakfı) akan menjangkau hampir 20 juta orang yang membutuhkan di seluruh dunia selama lebaran Idul Adha.

Berbicara kepada Anadolu Agency, Ihsan Acik, ketua dewan pengurus Yayasan Diyanet Turki (TDV), mengatakan mereka akan menyembelih hewan Qurban dan menyalurkan daging ke seluruh Turki, serta ke 287 wilayah di 75 negara.

"Bangsa kami mempercayai yayasan kami dan menyumbangkan hewan Qurbannya kepada kami. Kami akan menyembelih hewan-hewan yang dipercayakan kepada kami di rumah [Turki] dan di luar negeri sesuai dengan prinsip-prinsip Islam dan mengirimkannya kepada mereka yang membutuhkan," kata Ihsan Acik, seperti dilansir Anadolu Agency, Rabu (30/7/2020).

Yayasan itu mengalami peningkatan sumbangan sebesar 25 hingga 30 persen tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kata Acik menambahkan hal ini disebabkan oleh pandemi di mana masyarakat lebih memilih untuk menyumbang ke badan amal daripada melakukannya sendiri.

Pada Idul Adha, umat Islam di seluruh dunia yang mampu akan menyembelih hewan Qurban dan mendistribusikan sebagian besar dagingnya kepada saudara, tetangga, dan mereka yang membutuhkan.

"Sebagai bagian dari perayaan hari raya Idul Adha, tahun ini kami bertujuan untuk menjangkau saudara yang tertindas, yang membutuhkan, dan pencari suaka di rumah dan di luar negeri," tambah dia.

Acik mengatakan Turki selalu mampu mengatasi hari-hari sulit dengan persatuan dan solidaritas.

"Mudah-mudahan, kita akan mengatasi segala kesulitan akibat pandemi dengan cara ini," pungkas dia.

[Video - Salah satu negara yang mendapat qurban Turki adalah Togo di Afrika]
Sumber: Anadolu Agency

loading...