Tinjau Pendirian Mushala Bagi Pengungsi Masamba, Bupati Lutra: Terima Kasih Sudah Jaga Ummat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Masamba - Ribuan tenda warga terdampak banjir Masamba memenuhi perbukitan kebun sawit yang menjadi salah satu titik posko pengungsian di Desa Meli, Kecamatan Baebunta Kapupaten Luwu Utara.

Hingga hari Sabtu (25/07/2020) relawan LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) bersama sejumlah relawan lainnya masih berjibaku menyelesaikan pembangunan mushalla Wahdah Islamiyah.

Di tengah kesibukan pendirian sarana ibadah tersebut, relawan dikejutkan dengan kehadiran Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang tengah mengunjungi warga-warga di tenda pengungsian dan menyempatkan menyambangi pembangunan mushallah Wahdah Islamiyah.

“Ini sangat bagus, selain bisa dipakai shalat juga bisa untuk kegiatan TKA/TPA dan pengajian untuk orang dewasa. Daripada di tenda saja toh,” tuturnya.

Dari penuturan warga di lokasi, terungkap kabar antusiasme warga dan relawan bahwa meski belum rampung, mushallah sudah dipakai oleh anak-anak sekitar pengungsian mengaji selepas maghrib.

Bupati Indah sangat mengapresiasi atas kerja dan bantuan relawan Wahdah islamiyah yang turun membantu warga terdampak sejak hari pertama kejadian banjir Masamba.

“Terima kasih ustadz, sudah menjaga ummat,” ujarnya saat akan meninggalkan mushalla.


Data yang dihimpun dari posko induk setempat menyebutkan setidaknya ada 1.780 jiwa yang mengungsi pasca banjir bandang belum lama ini. []