Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Partai Secara Digital, Gelora Target 10 Juta Anggota Hingga 2023


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Muhammad Anis Matta secara resmi meluncurkan Apps Partai Gelora Indonesia untuk pendaftaran keanggotaan secara digital.

Peluncuran ditandai oleh penekan tombol dua data Partai Gelora Indonesia Hamzah Izzulhaq dan Sabrina.

“Aplikasi pendaftaran keanggotaan secara online merupakan terobosan penting saat pandemi Covid-19, sejak ada lockdown mulai Maret lalu. Partai Gelora menjadi partai pelopor digital,” kata Anis Matta dalam sambutannya di Jakarta, Minggu (19/7/2020).

Dalam peluncuran ini, Anis Matta didampingi Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Bendahara Umum Achmad Rilyadi dan Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik.

Kemudian Anis Matta bersama pengurus wilayah Partai Gelora Indonesia lainnya mengisi pendaftaran secara online melalui Apps. Dalam aplikasi tersebut terdapat dua pilihan sebagai anggota atau relawan, otomatis akan mendapatkan nomor keanggotaan partai.

Anis Matta lantas memperlihatkan hasil pendaftaran kepada para jurnalis dan DPW-DPW yang hadir.

Selain meluncurkan Apps pendaftaran keanggotaan partai juga diluncurkan Website dan Sosial Media Partai Gelora Indonesia. (https://www.partaigelora.id/)

Sebagai pelopor partai digital, Partai Gelora Indonesia menurut Anis, memandang digitalisasi saat ini merupakan keniscayaan dan perlu dipercepat.

“Langkah Partai Gelora Indonesia ini disambut luar biasa oleh masyarakat, terutama kaum milenial, bagaimanapun di setiap era ada keterlibatan kaum muda,” katanya.

Menurut Anis, Partai Gelora akan mengajak masyarakat, terutama kaum muda untuk menemukan terobosan baru agar Indonesia masuk lima besar kekuatan dunia.

“Menjadikan Indonesia lima besar kekuatan dunia, sesuai amanat pendiri bangsa ikut serta menjaga ketertiban dunia. Mimpinya kita terlalu tinggi, tapi capaiannya sangat rendah,” katanya.

Karena itu, Anis Matta berharap para pemimpin Indonesia seperti pemimpin karpet dan memiliki cinta agar bisa merumuskan visi secara kolektif, sehingga melahirkan inovasi mampu melakukan kolaborasi.

“Pemimpin itu harus memiliki jiwa lapang, terbuka dengan segala perbedaan. Dan hanya cinta yang bisa melekatkan visi bangsa tersebut,” ujarnya.

Anis Matta menambahkan, setiap generasi memiliki tantangan tersendiri, karena itu Partai Gelora akan menciptakan gelombang-gelombang baru perubahan mimpi menjadi lima besar kekuatan dunia.

“Kaum muda sekarang bisa mewujudkan gelombang ketiga, menjadikan Indonesia sebagai lima besar kekuatan dunia,” katanya.

Sementara itu, Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik menyampaikan target merekrut 10 juta anggota hingga 2023 mendatang.

"Kita akan melakukan rekrutmen anggota secara masif dan terbuka hingga April 2023 dan mencatatkan 10 juta anggota di tingkat provinsi, kabupaten/kota," kata Mahfuz Sidik.
Baca juga :