Gus Miftah: Anies Baswedan Ahlussunnah Wal Jamaah


[PORTAL-ISLAM.ID] Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta, Gus Miftah kembali bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis, 16 Juli 2020, di Kantor Balai Kota Provinsi DKI Jakarta

Dalam video yang diposting Gus Miftah di akun Instagramnya, Anies menyampaikan dirinya orang Jogja. "Saya orang Jogja. Senengane gudeg," jawab Anies dengan enteng dengan logat Yogyakarta yang kental.

Gus Miftah kemudian menambahkan keterangan pada video yang diunggahnya itu. "Mas @aniesbaswedan sampean ki orang Arab apa Jawa? Jogja tulen dari lahir Guuuuuusss. Amaliah Mas Anies? Ya ahluss sunna wal jamaahlah," tulis Ulama muda NU itu.

Ahlussunnah wal Jamaah adalah golongan yang menjalankan sunnah dengan menekankan pada peneladanaan peri kehidupan Muhammad. 

"Dia itu ahlussunah tulen. Amaliahnya juga ahlussunah, orang hijau seperti kita," kata Gus Miftah. Hijau merujuk kepada warna bendera Nahdlatul Ulama.

Ia pun menekankan agar masyarakat tidak berburuk sangka dengan Anies . "Makanya kalau enggak tahu lebih baik bertanya," ujar Gus Miftah.

[Selengkapnya Video]
Baca juga :