Waketum Gerindra: Isu PKI Hanya Kebohongan (Hoax) Yang Disebar Oleh Para Kadrun


[PORTAL-ISLAM.ID] Partai Gerindra mengomentari isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang akhir-akhir ini kembali marak diperbincangkan masyarakat luas hingga di jagat media sosial.

Isu PKI kembali mencuat ditengah bergulirnya Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang digodok DPR.

Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Maklumat yang dikeluarkan pada hari Jumat (12/6/2020) mensinyalir bangkitnya kembali PKI melalui RUU HIP.

“Kami pantas mencurigai bahwa konseptor RUU HIP ini adalah oknum-oknum yang ingin membangkitkan kembali paham dan Partai Komunis Indonesia, dan oleh karena itu patut diusut oleh yang berwajib,” demikian isi Maklumat MUI yang disampaikan Wakil Ketua MUI KH Muhyiddin Junaidi, Jumat lalu.

(Baca: Maklumat Tegas MUI se-Indonesia Tolak RUU HIP: Ada PKI di Belakangnya, Umat Harus Bangkit Bersatu!)

Namun, menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono, isu bangkitnya kembali PKI hanyalah kebohongan belaka alias hoax yang disebar oleh para kadrun.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan di akun Youtube Kanal Anak Bangsa TV, Arief Poyuono menilai isu PKI adalah kabar bohong alias hoax.

"Enggak ada (kebangkitan PKI). Itu cuma isu-isu bohong saja," ujar Arief Poyuono di chanel Youtube Kanal Anak Bangsa TV, Senin (15/6/2020).

Menurut Wakil Prabowo ini isu PKI hanya dijadikan alat oleh sejumlah pihak untuk mendelegitimasi Presiden Joko Widodo secara pribadi dan juga pemerintahannya.

"Isu-isu itu sebenernya hanya untuk mendelegitimasi Kang Mas Jokowi, yang selalu dituduh apapun, dia seakan-akan, dia ada hubungannya sama PKI," ungkapnya.

Arief Poyuono juga menuding yang menghembuskan isu PKI ini para kadrun.

Jadi, MUI itu kadrun???

[Simak Videonya]
loading...